Makan Makanan Ini Bantu Obati Sinusitis

Erika Kurnia, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 07:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 28 481 1501169 makan-makanan-ini-bantu-obati-sinusitis-2LJcBo9FQe.jpg Kunyit bantu obati sinusitis (Foto: Thehealthsite)

APAKAH Anda salah satu di antara mereka yang mengalami hidung tersumbat parah disertai dengan sakit kepala dan nyeri wajah? Gejala-gejala tersebut adalah tanda sinus yang harus Anda periksakan segera atau tangani sementara dengan makan makanan tertentu.

Sinus umumnya disebabkan oleh infeksi jamur, alergi, akumulasi racun dan juga perubahan gaya hidup. Makanan yang mengandung zat antiinfeksi, dan bisa membersihkan saluran pernapasan akan sangat membantu. Berikut di antaranya.

Bawang merah

Bawang adalah salah satu pengobatan rumah yang diketahui mengandung zat antibakteri dan antijamur yang sangat baik dalam membantu mengurangi infeksi hidung dan membersihkan lendir yang tersumbat.

Cuka apel

Bahan makanan yang dalam Inggris disebut apple cidera vinegar ini dapat dibuat untuk membersihkan hidung tersumbat dengan membersihkan lendir. Tambahkan sekitar satu sendok makan cuka apel ke air mendidih dan menghirup uapnya selama beberapa menit.

Kunyit

Kunyit mengandung curcumin, satu senyawa bersifat antioksidan dan antiinflamasi. Tambahkan sejumput kunyit dalam air mendidih dan minum. Ini akan membantu melonggarkan lendir dan membersihkan hidung tersumbat, sehingga membantu meredakan rasa sakit karena radang sinus.

Jahe

Dilansir dari Boldsky, Kamis (29/9/2016), dikenal karena sifat antioksidannya, jahe yang dapat dibuat menjadi minuman akan membantu membersihkan lendir yang terakumulasi di sekitar rongga hidung dan wajah.

Makanan pedas

Makan makanan pedas membantu menipiskan lendir di rongga hidung dan membantu membersihkannya. Pada gilirannya, ini akan membantu dalam memberikan bantuan pada keluhan sinusitis.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini