Liburan ke 4 Negara Ini, Wajib Santap Street Food-nya!

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 15:35 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 298 1501784 liburan-ke-4-negara-ini-wajib-santap-street-food-nya-DItQblENIh.jpg Pancake, street food wajib dijajal saat ke Burma (Foto: Jamieoliver)

JANGAN pernah lewatkan mencicipi makanan lokal jika liburan ke sebuah negara. Misalnya Anda berkesempatan untuk berkunjung ke sejumlah negara berikut ini dan jangan lupa cicipi street food populernya.

Berikut daftar sejumlah negara dengan jajanan kaki lima populer di negara tersebut, seperti dikutip Timesofindia, Kamis (29/9/2016).

Crepes dari Prancis

Jalan-jalan di sepanjang pusat Kota Paris, Prancis. Jangan heran jika mencium aroma harum yang semerbak dari kedai crepes. Pasalnya camilan ini termasuk mudah ditemui di Prancis. Bahkan menjadi salah satu street food populer di sana.

Crepes asli Prancis biasanya berpadu dengan aneka topping manis. Namun tak jarang topping crepes juga tersedia dengan rasa asin, misalnya crepes topping keju, daging dan telur.

Fried pancake, Burma

Pancake khas Burma, Myanmar ini cukup berbeda dengan pancake pada umumnya. Terbuat dari tepung beras, kelapa dan biji poppy, lalu digoreng. Kue ini disebut bient mont dan menjadi salah satu street food populer di Myanmar.

Arepas, Kolombia

Bentuknya lonjong dan terbuat dari tepung jagung. Ada dua versi, dimasak dengan cara digoreng maupun dipanggang. Kue ini cukup populer di Kolombia dan disebut arepas.

Fish n chips di Inggris

Fish n chips menjadi salah satu sajian yang wajib dicoba ketika Anda berkunjung ke Inggris. Versi otentiknya, ikan digoreng renyah dengan campuran tepung, kentang goreng dan saus tartar. Fish n chips juga kerap dicari banyak wisatawan.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini