nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Makanan Ini Sering Diolah dengan Cara Salah

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 00:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 29 298 1502024 4-makanan-ini-sering-diolah-dengan-cara-salah-aWJ2jC6X5U.jpg Panggang daging dengan pan (Foto: Recipegirl)

SEJUMLAH makanan tertentu perlu diolah dengan cara yang tepat agar hasilnya terasa lezat. Seperti halnya empat makanan berikut yang sering kali diolah dengan cara yang salah.

Pahami dan segera aplikasikan di rumah agar masakan yang Anda buat tetap enak dan tidak mengurangi kandungan nutrisi di dalamnya. Simak ulasan lengkapnya, sebagaimana dilansir Foodbeast, Jumat (30/9/2016).

Terung

Siapa bilang cara mencuci terung itu sama seperti sayuran lainnya. Terung punya senyawa yang jika tidak dihilangkan, maka dapat membuat teksturnya keras dan kenyal.

Untuk mendapatkan tekstur terung yang lembut dan lezat. Terung perlu direndam sejenak dengan campuran air garam, lalu saring dan terung siap diolah.

Pasta

Kesalahan terbesar saat memasak pasta adalah membuang air rebusan pasta. Padahal air rebusan pasta sudah dibubuhi garam dan air ini cocok diolah menjadi campuran saus pelengkap pasta.

Memanggang daging dengan wajan

Jika tidak ada panggangan arang, memanggang daging dengan wajan bisa jadi pilihan tepat. Meski demikian agar hasilnya tetap enak dan juicy, masak dagingnya perlu beberapa langkah.

Misalnya, ketika daging yang Anda punya masih dalam keadaan beku. Jangan dicairkan, langsung saja dimarinasi. Cara ini mampu membuat daging yang dimasak lebih juicy.

Kemudian trik lainnya coba masak di atas wajan datar. Ketika sudah agak cokelat, masukkan ke dalam oven sejenak, lalu keluarkan daging dan panggang di atas wajan datar dengan olesan butter dan bumbu olesan lainnya.

Telur orak arik

Susu segar kerap menjadi paduan yang sering digunakan ketika membuat telur orak-arik atau scrambled egg. Jika Anda tak ada stok susu, coba ikuti langkah berikut ini.

Caranya adalah mengaduk telur sampai benar-benar teksturnya lembut. Kemudian masak telur seperti biasa dan pastikan jangan sampai terlalu kering.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini