Hampir Semua Makanan Korea Dipadukan dengan Kimchi

Dinno Baskoro, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 298 1502045 hampir-semua-makanan-korea-dipadukan-dengan-kimchi-zHVvpkB4Ja.jpg Makanan korea selalu dipadukan dengan kimchi (Foto: Platingandpairings)

JIKA bersantap di restoran ala Korea. Jangan heran ketika makanan yang dipesan tersaji dengan kimchi sebagai pelengkap. Sebab kimchi memang sudah menjadi bagian masyarakat Korea dalam bersantap.

"Ciri khasnya makanan Korea selalu tersaji dengan kimchi. Sudah seperti pelengkap hidangan," kata Danang Widi Pangestu, Communication Executive, Mujigae kepada Okezone di Jakarta.

Kimchi umumnya terbuat dari aneka sayuran yang difermentasi dengan bumbu pedas. Seperti lobak, sawi putih dan kol.

Makanan Korea apa pun dirasa cocok jika berpadu dengan kimchi. Karena itu kimchi selalu tersaji sebagai pelengkap hidangan.

Cara menikmatinya pun beragam. Ada beberapa makanan tertentu yang dicampur aduk bersama kimchi atau kimchi disantap setelah makanan habis.

"Dicampurkan ke dalam makanan agar rasa makanannya ada asam-asamnya seperti acar kalau di Indonesia. Lalu ada juga yang dimakan setelah makanan habis, fungsinya sebagai netralisir. Kimchi juga dianggap sebagai makanan sehat," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini