Ini Nasi Goreng yang Paling Populer di Thailand

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 30 September 2016 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 29 298 1502129 ini-nasi-goreng-yang-paling-populer-di-thailand-bKR3CdtZ5k.jpg Nasi goreng nanas paling populer di Thailand (Foto: Dinno/Okezone)

BANYAK makanan unik yang bisa ditemui jika ke Thailand. Salah satunya, khao pad sopparot yang amat populer di Negeri Gajah Putih tersebut.

Hampir setiap restoran di Thailand menyuguhkan khao pad sopparot atau lebih mudahnya disebut nasi goreng nanas. Yang membuatnya unik adalah bukan bumbu nasi gorengnya, tapi cara penyajian hidangan ini langsung di dalam buah nanas segar.

"Hampir semua resto di Thailand menyajikan makanan ini," ucap Ambar Arum, Executive Marketing sebuah restoran khas Thailand kepada Okezone di Jakarta.

Khao pad sopparot dibuat dengan paduan nasi putih yang dimasak bersama bumbu kari kuning khas Thailand. Sajian ini dilengkapi dengan berbagai campuran lain seperti paprika, potongan buah nanas, kismis, mix vegetable (wortel, jagung, buncis) dan kacang mete sebagai topping.

Semua bahan dimasak jadi satu, ditempatkan pada nanas lengkap dengan bonggolnya dan sudah dikeruk daging buah nanas. Kemudian diberi lauk tambahan, bisa seafood atau udang.

Sensasi menikmati nasi goreng ini yang paling dicari banyak penikmatnya. Sebab, wadah nanas itu yang membuat khao pad sopparot terlihat unik dan memberi sensasi segar dari nanas saat nasi goreng disantap.

"Pelengkapnya memang banyak. Yang bikin khas itu campuran nanas dan wadahnya," pungkasnya.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini