nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Panggang Ikan Bisa dengan Wajan, Asal...

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 20:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 09 29 298 1502156 panggang-ikan-bisa-dengan-wajan-asal-RB5wU6SsP4.jpg Panggang ikan dengan wajan (Foto: Seriouseats)

TIDAK punya bakaran arang? Masak menu yang dipanggang pun bisa menggunakan wajan datar. Terlebih pada menu ikan, terasa lebih simpel jika dipanggang dengan wajan datar.

Namun sebelum itu, simak tips memanggang ikan dengan wajan berikut agar hasilnya tetap enak. Lihat juga sejumlah tips masak lainnya, sebagaimana dikutip dari Foodbeast, Kamis (29/9/2016).

Sayuran beku lebih enak dikukus

Jangan masak sayuran beku ke dalam microwave. Sebab hal itu dapat membuat sayuran jadi lebih berair, layu dan tidak segar lagi. Cara terbaik mengolah sayuran beku adalah dengan cara dikukus. Mengukus sayuran beku dapat membuat teksturnya lebih renyah dan terasa segar.

Masak bacon ketika wajan belum begitu panas

Punya stok bacon atau daging asap di rumah? Ingin teksturnya lebih krispi? Lebih baik jangan masak bacon ketika wajan sudah panas sehingga proses pemasakan lemak jauh lebih singkat dan membuat teksturnya tidak krispi.

Lebih baik masukkan bacon ketika wajan datar baru pertama kali diletakkan di atas kompor. Cara tersebut dapat membuat tingkat kematangan bacon matang sempurna dan teksturnya renyah.

Mashed potato jangan ditumbuk terlalu halus

Selain gurih dan creamy, tekstur mashed potato merupakan salah satu kunci kelezatannya. Dengan menumbuk mashed potato tidak terlalu halus, maka cita rasa pati dari kentang akan tetap terasa dan lebih nikmat.

Pastikan wajan panas ketika hendak mengolah ikan

Tidak seperti bacon atau daging asap yang perlu dimasak ketika wajan baru menempel pada kompor. Untuk ikan, Anda harus memastikan wajannya panas lebih dulu agar tekstur ikan tidak rusak akibat lengket di wajan. Langkah ini cocok Anda gunakan ketika hendak membuat ikan panggang di wajan.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini