nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Intip Isi Makam Kuno Mesir di Lembah Para Raja

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 15:11 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 29 406 1501807 intip-isi-makam-kuno-mesir-di-lembah-para-raja-8Hir5vqRas.jpg Makam di Mesir (Foto: Stuff)

MAKAM Kuno menjadi salah satu tempat paling banyak dikunjungi di Mesir. Penasaran dengan isi di dalamnya?

Baru-baru ini, fotografer dan jurnalis travel asal Republik Ceko, Jakub Kyncl berhasil masuk ke dalam Makam Kuno di Lembah Para Raja dan mendapatkan izin untuk mengambil fotografi di dalamnya.

Tidak mudah bagi Kyncl untuk mendapatkan semua izin tersebut, karena ia harus mengirim 140 email dan menunggu sekira lima minggu lamanya.

Jakub telah bertekad untuk mendapatkan akses khusus ke Lembah Para Raja, di mana kegiatan fotografi biasanya sangat dilarang.

“Setiap email sepadan. Ketika saya akhirnya mendapatkan izin, saya berhenti berpikir tentang semua perjalanan foto saya lainnya yang telah telah direncanakan,” jelas Jakub dikutip Stuff, Kamis (29/9/2016).

Jakub menghabiskan waktu selama beberapa jam untuk bisa mengambil gambar di dalam berbekal kamera dan tripod.

Lembah Para Raja sendiri terletak di tepi barat Luxor dan merupakan tempat para raja Mesir, termasuk Firaun Mesir, Tutankhamun dimakamkan.

Saat berada di dalam, Jakub dapat mengabadikan berbagai gambar peninggalan sejarah yang menggambarkan kehidupan pada masa sejarah yang terdapat di setiap dinding dan atap.

Sebanyak 63 makam kuno ada di lembah ini dan menjadi tujuan liburan para wisatawan yang rela berpanas-panasan.

Dengan membayar 80 Pound Mesir atau sekira Rp116 ribu, wisatawan dapat berjalan-jalan ke tiga area makam yang mereka pilih.

Sedangkan melihat makam Tutankhamen, pengunjung harus membayar biaya tambahan 100 Pound Mesir atau setara dengan Rp146 ribu.

Profesi Jakub membuatnya sering bepergian ke berbagai negara. Namun, ia mengaku lebih aman berada di Mesir yang memiliki berbagai keindahan dan nilai sejarah dengan biaya yang cukup murah.

“Saya pribadi merasa lebih aman di Lembah Para Raja daripada saya saat transfer di bandara besar di Eropa setiap bulan,” pungkasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini