nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enam Kapal Ini Disulap Jadi Hotel Apung

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 29 September 2016 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 29 406 1501995 enam-kapal-ini-disulap-jadi-hotel-apung-pGEGBjQjDU.jpg Kapal ini jadi hotel apung (Foto: Cruisemates)

Dalam rangka mendukung program Kementerian Pariwisata untuk meningkatkan jumlah wisatawan domestik dan mancanegara di tahun 2016, salah satu perusahaan BUMN yang bergerak di bidang jasa transportasi laut, kembali meluncurkan paket wisata bahari yang sangat menarik.

Konsep wisata yang ditawarkan pun terbilang cukup menarik, bahkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para wisatawan.

Bagaimana tidak, 6 kapal besar (sejenis feri) disulap hingga memiliki berbagai fasilitas menarik, mulai dari kamar kelas vip, restoran, hingga ruang hiburan di atas kapal.

Selain itu, sejumlah destinasi wisata menarik dan indah sengaja dipilih untuk memanjakan mata wisatawan, seperti Bandaneira, Derawan, Labuan Bajo, Raja Ampat, Wakatobi, dan Karimun Jawa.

“Selain menikmati keindahan alam Indonesia yang menakjubkan, fasilitas tersebut diharapkan dapat membuat perjalanan wisata menjadi lebih semarak dan terasa singkat. Jadi lebih mirip hotel terapung,” tutur Akhmad Sujadi, Manager Komunikasi & Hubungan Kelembagaan PT. PELNI, kepada Okezone di SMA Regina Pacis, Bogor, Kamis (29/9/2016).

Akhmad menambahkan, sejak dibuka pada 2014 lalu, antusias wisatawan untuk mencoba paket wisata ini terus meningkat.

Pada pelayaran pertamanya, kapal ini hanya mengangkut 76 penumpang saja. Namun, angka tersebut terus meningkat hingga mencapai 400 orang pada 2015 lalu.

Paket wisata bahari yang hanya dilaksanakan satu kali dalam setahun ini, rencananya akan mulai berlayar pada November mendatang dan berakhir pada akhir Desember.

“Kami tidak memiliki target yang muluk-muluk, karena projek ini merupakan komitmen kami untuk mendukung Kementerian Pariwisata, serta menumbuhkan rasa cinta masyarakat Indonesia terhadap dunia bahari tanah air,” tukasnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini