nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makan Pare Bikin Langsing, Berani Coba?

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 29 September 2016 08:52 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 09 29 481 1501483 makan-pare-bikin-langsing-berani-coba-6sce7bwl4l.jpg Makan pare bantu turunkan berat badan (Foto: Boldsky)

PARE merupakan sayuran yang sangat pahit. Namun, di balik rasa pahitnya itu ternyata pare memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan, salah satunya untuk menurunkan berat badan lho.

Seperti kebanyakan tanaman lain, pare sangat rendah kalori. Menurunkan, atau mempertahankan berat badan ideal yang sehat, salah satunya bisa dilakukan dengan cara mengonsumsi pare.

Selain rendah kalori, pare juuga kaya akan nutrisi yang merupakan alasan lain dan sangat bermanfaat untuk program penurunan berat badan sehat.

Pare juga dapat mengobati penyakit liver. Mengonsumsi sayuran pahit ini juga dapat menjadi obat pencernaan, meningkatkan fungsi kandung empedu, dan menurunkan retensi cairan.

Sirosis hati, hepatitis, dan sembelit bisa dikurangi dengan mengonsumsi rutin pare. Minum jus pare setidaknya sekali sehari untuk menikmati manfaat kesehatannya.

Nah, pare juga merupakan sumber vitamin K yang baik bagi kesehatan. Vitamin-K berkontribusi untuk kesehatan tulang, pembekuan darah, dan merupakan anti-inflamasi.

Mereka yang menderita arthritis dapat mengalami rasa sakit yang lebih rendah dan peradangan pada sendi melalui peningkatan Vitamin-K yang terkandung di dalam pare.

Terakhir, pare juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. hal ini sangat penting untuk menangkis infeksi potensial dan penyakit.

Pare efektif menghentikan atau mencegah pilek langsung di jalurnya sekaligus memetik manfaat sistem pencernaan. Demikias seperti dilansir Lifehack, Kamis (29/9/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini