nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Khasiat Makan Pare Selain Bikin Langsing

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 29 September 2016 11:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 09 29 481 1501546 khasiat-makan-pare-selain-bikin-langsing-ktPZbZUZG4.jpg Pare mencegah batu ginjal (Foto: Boldsky)

PARE memiliki sederet manfaat untuk kesehatan. Sayur yang memiliki rasa yang sangat pahit ini baik dikonsumsi bagi Anda yang memiliki penyakit diabetes, batu ginjal dan lain lain.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari pare, seperti dilansir Lifehack, Kamis (29/9/2016) :

1. Diabetes tipe II

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa pare menurunkan gula darah melalui peningkatan metabolisme glukosa. Minum satu cangkir setiap hari. (Baca: Makan Pare Bikin Langsing, Berani Coba?)

Namun, hentikan penggunaan jika Anda mengalami sakit perut, diare, atau demam. Memonitor gula darah secara teratur dan menyesuaikan obat seperlunya, dengan bantuan dokter Anda.

2. Batu ginjal

Sebuah batu ginjal adalah kondisi medis yang sangat menyakitkan. Pare dapat membantu dalam membersihkan tubuh dari batu ginjal melalui cara alami.

Pare dapat mengurangi asam tinggi yang membuat batu ginjal terasa sakit. Masukka pare dengan air untuk membuat teh yang menyehatkan. Teh ini memiliki rasa pedas dan mengejutkan, jangan ditambahkan pemanis.

3. Menurunkan kolesterol

Pare dapat membantu menurunkan kadar kolesterol berbahaya yang lebih rendah. Mengurangi kolesterol secara signifikan dapat mengurangi serangan jantung, penyakit jantung, dan stroke.

4. Kanker pankreas

Salah satu manfaat kesehatan yang paling mengejutkan dari pare adalah sifat anti-kanker-nya. Pare telah terbukti mengganggu produksi glukosa, berpotensi menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas.

Cobalah jus pare yang pahit untuk sentuhan kesehatan. Pare juga dapat membuat sel-sel kanker di hati, usus besar, payudara, atau prostat 'kelaparan'.

5. Mencerahkan kulit

Makanan atau minuman yang diambil dari pare ini juga bermanfaat bagi kulit. Minum secara teratur pare, dapat membuat kulit "bersinar" dan membantu dalam mengobati jerawat dan eksim.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini