TOP FASHION 1 : Rawat Kulit Saat Hamil dengan Kosmetik Aman

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016 10:15 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 194 1503020 top-fashion-2-rawat-kulit-saat-hamil-dengan-kosmetik-aman-RLsQQUEIj5.jpg Tetap cantik saat hamil (foto: stylecraze)

SAAT hamil, sebagian besar wanita mengalami perubahan pada tubuhnya. Selain tubuh yang menggemuk diikuti dengan perubahan hormon, kulit juga mengalami efek dari kehamilan.

Umumnya, hal ini paling terlihat pada bagian kulit wajah. Lantas, bagaimana tips bagi para bumil agar tetap terlihat cantik tetapi tetap aman untuk janin?

Mengutip dari Boldsky, Sabtu (1/10/2016), gunakan pembersih wajah ringan yang sesuai dengan jenis kulit wajah Anda. Cuci wajah dua kali sehari, setiap pagi dan malam hari.

Kedua, salah satu yang tak boleh ditinggalkan adalah penggunaan pelembap. Aplikasikan krim pelembap yang berbeda untuk siang dan malam hari. Untuk krim pelembap di malam hari disarankan mengandung minyak atau serum, sehingga bisa melakukan regenerasi dengan baik.

Ketiga, kulit bumil cenderung lebih sensitive terhadap sengatan sinar matahari. Jika tidak dilindungi dengan baik, kulit akan mengalami bintik-bintik hitam dan menyebabkan kerusakan kulit secara permanen. Jadi, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock atau sunscreen SPF.

Berikutnya, adalah pengaplikasian minyak esensial. Ya, seperti diketahui kulit tubuh bumil lebih mudah mengalami selulit (stretch marks). Nah, untuk menghindarinya, Anda bisa mengaplikasikan minyak esensial atau cocoa butter untuk menjaga kulit tubuh.

Bagi yang mengalami kulit berjerawat dapat dicegah dengan menggunakan produk khusus jerawat. Ingat, bedakan pembersih khusus wajah dan untuk jerawat. Pilihlah produk anti jerawat yang mengandung asam salisilat.

Selain perawatan khusus wajah, bagian tubuh lain juga memerlukan perhatian lebih ketika hamil. Misalnya saja kaki, di mana kedua kaki kerap mengalami pembengkakan. Untuk mengurangi pembengkakan, rendam kaki Anda ke dalam air hangat setiap malam sebelum tidur. Tak hanya mengurangi pembengkakan, cara ini juga membuat Anda terasa lebih relaks.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini