Lucu, Vegan Sebut Keju Vegetarian dengan 'Gary'

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 02 Oktober 2016 12:05 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 30 298 1503216 lucu-vegan-sebut-keju-vegetarian-dengan-gary-WCnIOpFckM.jpg Vegan sebut keju dengan nama Gary (Foto: Metro)

KEMARAHAN seorang perempuan di media sosial kemudian memicu perubahan besar pada sebutan keju vegetarian hari ini dan esok. Semua keju vegetarian kini mendapat sebutan baru yakni Gary.

Dalam media sosial Facebook, seorang perempuan yang tidak diketahui asalnya menuliskan postingan protes soal penyebutan keju khusus vegetarian. “CHEESE. If you’re going to be a vegan don’t call your vegan cheese BECAUSE IT’S NOT CHEESE!!!” tulisnya dengan nada marah. Perempuan ini tidak terima jika keju vegetarian disebut dengan istilah keju karena produk makanan olahan ini sama sekali bukan keju dan tidak dibuat dari produk diary seperti susu.

Keju vegetarian terbuat dari kelapa, sementara keju biasa terbuat dari bahan susu. Hal ini yang membuat kaum vegan marah karena mereka sama sekali tidak mengonsumsi produk dari hewani, termasuk susu. Sementara keju vegetarian terbuat dari bahan baku berupa kelapa.

Dalam kalimat protesnya yang panjang ini, perempuan ini juga menuliskan kalimat keras. “Don’t come to my cheese and wine parties if you’re going to eat COCONUT CHEESE,”

Hingga akhirnya kemudian istilah keju vegetarian diubah dengan sebutan lain yakni Gary. Sekarang semua produk keju non diary atau keju vegetarian diberi label khusus. Dengan tidak mencantumkan sebutan keju melainkan Gary. Pada kemasan keju vegetarian, nama Gary sudah tercetak di kemasannya, demikian seperti dilansir dari Metro, Minggu (2/10/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini