Image

HARI KOPI: Kopi Susu Mungkin Sudah Biasa, Bagaimana dengan Kopi Bir? Penasaran?

Dinno Baskoro, Jurnalis · Sabtu 01 Oktober 2016, 12:39 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 01 298 1503580 kopi-susu-mungkin-sudah-biasa-bagaimana-dengan-kopi-bir-penasaran-9RACc9lgxI.jpg Sudah coba kopi bir? (Foto: allaboutbeer)

MINUMAN kopi dicampur susu mungkin sudah terlalu mainstream. Lantas bagaimana dengan kopi bercampur minuman bir? Rasanya pasti unik dan menggelitik lidah!

Noble Ale Works, sebuah produsen minuman bir di Anaheim, California yang mengagas minuman unik tersebut. Mereka menciptakan minuman bir yang aromatik menggunakan teknik pembuatan bir kuno.

Minuman bir ini disebut Naughty Sauce. Terbuat dari minuman bir yang berpadu susu manis kaya laktosa dengan campuran kopi dari roaster lokal di Portola Lab. Kemudian disajikan dengan gas nitrogen sehingga menciptakan bir yang bertekstur halus ketika diteguk.

"Inspirasinya karena saya ingin membuat cappuccino tapi dengan versi minuman bir," kata Evan Price, Head Brewer dari Noble.

Tak hanya soal tekstur dari minuman bir ini yang unik. Tapi buih krim yang ada pada bibir gelas ketika bir dituang merupakan salah satu kunci kelezatannya.

Dikutip laman Foodbeast, Sabtu (1/10/2016). Sebagai minuman bir unik yang tersaji dalam wadah nitrogen. Bir ini tidak cocok dibawa pulang dan akan lebih nikmat jika diminum langsung di gerainya.

(hth)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini