nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Utah Amerika Siapkan 100 Replika Dinosaurus

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 04 Oktober 2016 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 03 406 1505307 utah-amerika-siapkan-100-replika-dinosaurus-qzTG20SY81.jpg Dinosaurus (Foto: Travelandleisure)

SETIAP negara punya cara menggaet wisatawan, termasuk Utah di Amerika. Wilayah ini bakal menyediakan taman bermain terbarunya.

Gurun pasir identik dengan cuaca panas dan gersang, tetapi tidak dengan Utah. Negara bagian di Amerika Serikat ini, menyulap kawasan gurun pasirnya menjadi sebuah taman bermain bertemakan dinosaurus.

Moab Giants Park dibangun diatas lahan seluas 60 hektar, dan memiliki lebih dari 100 replika dinosaurus berukuran besar.

Para pengunjung juga dapat menikmati sejumlah fasilitas menarik seperti teater 3D, museum dinosaur, serta fasilitas virtual reality di Paleoaquarium.

Selain itu, iklim kering dan berpasir Utah, dinilai sangat pas dan memungkinkan para ahli paleontologi untuk mengungkap lebih banyak lagi jejak-jejak hewan purbakala yang telah punah.

Taman ini juga tidak jauh dari empat museum dinosaurus lainnya, sehingga sangat ideal bagi para pecinta dinosaurus.

“Kami berada tepat di tengah-tengah berlian (tempat penemuan) dinosaurus,” tutur Martin Lockley, ahli paleontologi dan salah satu pendiri museum.

Pemandangan mencolok dari bebatuan yang ada di kawasan itu, semakin menambah kemegahan taman hiburan ini.

“Tanpa diragukan lagi, kepopularitasan dinosaurus terus meningkat. Dan sepertinya ada semacam daya magis di kawasan ini (Wild West frontier),” pungkas Lockley.

Untuk memasukitaman hiburan ini, wisatawan harus rela merogoh kocek sebesar Rp155 ribu hingga Rp285 ribu. Dilansir Travelandleisure, Selasa (4/10/2016).

(jjs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini