nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gunung Barujari Meletus, Presenter Ini Ketakutan Usai Taklukkan Rinjani

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2016 05:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 04 406 1506300 gunung-barujari-meletus-presenter-ini-ketakutan-usai-taklukkan-rinjani-SWjSHB43zG.jpg Hamish Daud (Foto: Instagram)

PRESENTER Hamish Daud baru-baru ini mendaki Gunung Rinjani. Ia sempat ketakutan karena satu jam kemudian Gunung Barujari meletus.

Gunung Barujari merupakan anak Gunung Rinjani yang meletus sepekan lalu. Lokasinya yang berada di kaldera Gunung Rinjani tentu saja membuat para pendaki sempat ketakutan, termasuk Hamish Daud.

Melalui akun Instagram miliknya, hamishdw, mengunggah sebuah foto dirinya yang berada di puncak Gunung Rinjani dengan latar belakang Danau Segara Anak.

Dalam keterangan foto, mula-mula ia bersyukur karena telah sampai di puncak Gunung Rinjani yang berada di ketinggian 3.726 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Ia pun menuliskan satu jam setelah foto tersebut diambil, Gunung Barujari erupsi. Peristiwa ini tentu saja membuat Hamish sempat merasakan ketakutan.

“Was a pretty good feeling finally making it to the top. An hour after this photo was taken the eruption happened and shook the place upside down. Pretty terrifying. Big seas or big volcanoes will humble any man,” tulis Hamish dalam caption.

Hamish dikenal sebagai presenter yang gemar bertualang. Tak hanya gemar mendaki gunung, Hamish juga mahir dalam berselancar.

Sehingga jika dilihat dari media sosialnya, lebih banyak foto saat dirinya menjelajahi Indonesia dibandingkan kegiatannya sehari-hari.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini