6 Penyebab Wajah Bengkak yang Tidak Terduga

Helmi Ade Saputra, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2016 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 05 481 1506509 6-penyebab-wajah-bengkak-yang-tidak-terduga-wk00v5ThAx.jpg Ilustrasi (Foto: Thehealthsite)

BERAT badan yang bertambah dapat membuat wajah seperti terlihat membengkak, itu wajar. Tapi, ada hal-hal mengejutkan lain yang ternyata dapat menyebabkan wajah menjadi bengkak. Apa saja?

Seorang konsultan dari Rumah Sakit Seawoods, Dr Manish Kakde, memberitahu sejumlah alasan wajah menjadi bengkak seperti dilansir dari Thehealthsite, Rabu (5/10/2016).

Infeksi sinus

Jika lapisan sinus Anda terinfeksi ataua meradang, maka bisa tersumbat dengan lendir yang mengarah ke sakit kepala dan wajah bengkak.

Gigi berlubang

Gigi berlubang yang dibiarkan memberikan kesempatan baktri menyelinap masuk ke bagian dalam gigi, di mana mereka dapat berkembang biak. Infeksi bakteri dapat mengakibatkan akumulasi nanah dan menyebabkan pembengkakan di sekitar gigi dan gusi.

Sindroma Crushing

Jika Anda mengalami sindroma Crushing, maka bisa menderita gekala wajah bulat, berbentuk bulan, rambut tumbuh lebih tebal dan kulit sensitif. Orang-orang yang telah disteroid untuk melawan penyakit autoimun sering menderita sindrom ini.

Gondok

Jika Anda mengalami penyakit gondok menular, maka mungkin menderita wajah bengkak, selain sakit kepala, demam dan nyeri otot.

Alergi

Sebuah reaksi alergi terhadap serbuk sair, makanan, obat-obatan, dan zat-zat lainnya dapat menyebabkan peradangan dan pembengkakan, terutama di sekitar mata dan hidung.

Selulit

Selulit adalah infeksi bakteri kulit yang dapat menyebabkan wajah Anda membengkak, menjadi panas dan merah. Jika tidak diobati, infeksi ini dapat mematikan, jadi jangan disepelekan!

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini