Bawang Merah Mentah Bisa Sembuhkan Sakit Tenggorokan

Dewi Kania, Jurnalis · Rabu 05 Oktober 2016 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 05 481 1506736 bawang-merah-mentah-bisa-sembuhkan-sakit-tenggorokan-4ZLjUGPzwj.jpg Bawang merah sembuhkan sakit tenggorokan (Foto: Dailyrecord)

SETIAP kali sakit tenggorokan, Anda sering kebingungan mencari obat mujarab. Tenang, salah satu rekomendasi obat alami yang bisa dikonsumsi di kala sakit tenggorokan yakni makan bawang mentah.

Ada juga empat manfaat lain makan bawang mentah bagi orang dewasa yang harus Anda ketahu. Berikut ulasannya, dikutip Dailyrecord, Rabu (5/10/2016).

Menyembuhkan sakit tenggorokan

Berkumur dengan jus bawang merah akan membantu menyebuhkan sakit tenggorokan. Ini berkat kandungan antioksidan dan vitamin yang ditemukan dalam bawang merah yang menangkal penyakit lainnya juga.

Kontrol diabetes

Jika Anda penderita diabetes, harus makan bawang merah mentah. Fungsinya dapat meningkatkan insulin bagi Anda. Bahkan, di Eropa bawang merah diresepkan oleh dokter profesional untuk menangani diabetes.

Mengatasi sembelit

Bawang merah adalah salah satu bumbu dapur yang kaya serat. Sehingga, Anda yang suka makan bawang merah yang dicampur dengan salad sayur dapat mengatasi sembelit yang menyiksa.

Menurunkan kolesterol

Senyawa flavonoid dalam bawang merah membantu mengurangi lemak jahat atau disebut dengan low-density lipoprotein (LDL). Pada orang gemuk yang berisiko menderita penyakit jantung, wajib banyak makan bawang merah.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini