nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mimpi 27 Tahun Anne Avantie, Hadirkan Pasar Tiban Batik

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 06:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 06 194 1507401 mimpi-27-tahun-anne-avantie-hadirkan-pasar-tiban-batik-nQZ1QQVK67.jpg Anne Avantie (foto: okezone)

SIAPA yang tidak mengenal desainer kebaya tersohor Tanah Air, Anne Avantie? Tidak terasa, tahun ini sosok rendah hati dari desainer yang akrab dipanggil Bunda Anne ini sudah melanglang buana di dunia fesyen Tanah Air selama 27 tahun.

Sebagai ungkapan rasa syukur, kali ini Bunda Anne menghadirkan Pasar Tiban, di mana desainer yang berdomisili di Semarang ini merangkul para pengrajin Batik UKM daerah untuk bisa memasarkan produk-produknya di bawah payung nama besar Anne Avantie, lewat anneavantiemall.com.

Acara yang dihelat pada 5-9 Oktober 2016 di Grand Indonesia ini menghadirkan kurang lebih 50000 pieces outfit ready to wear perpaduan Batik dan kebaya. Perhelatan Pasar Tiban ini sendiri dibuka dengan pagelaran busana yang menghadirkan 100 model yang terdiri dari model profesional, selebriti , dan para publik figure. Dalam acara yang dipandu oleh Indra Herlambang dan Julia Perez ini, pagelaran busana semakin meriah dengan hadirnya nama-nama seperti Marissa Nasution, Vidi Aldiano, Chrisye dan Melanie Subono, Whulandari, Titi Rajo Bintang dan Indra Bekti yang ikut lenggak-lenggok ber-catwalk ria di panggung runway.

Dalam fashion show Pasar Tiban ini, ditampilkan lengkap outfit-outfit Batik masa kini untuk pria, wanita, hingga anak kecil lengkap. Menurut pantauan langsung Okezone di lokasi, desain siluet outfit yang dihadirkan sangat bervariasi.

Mulai dari long and mini dress, dress balon, halter neck, mini skirt, kebaya kerah Cheongsam, tartar dress, dress kerah Sabrina, hingga gaun malam bermode one shoulder yang mewah dan anggun. Sedangkan untuk koleksi para kaum Adam, jas bermotif batik, rompi, long tunik, cape, kemeja, sampai scarf batik pun dihadirkan oleh Bunda Anne dalam Pasar Tiban kali ini.

Soal warna, Anne Avantie pilih warna-warna pastel seperti hijau daun, pink, mint, peach, nude dan warna-warna solid seperti hitam, merah, putih, kuning keemasan, sampai cokelat tanah untuk mendominasi panggung runway.

Menjadi payung bagi para pengrajin Batik daerah yang juga sekaligus anak negeri anak bangsa, Bunda Anne berharap bisa memberikan kontribusi lebih untuk Indonesia di karirnya yang ke 27 tahun.

"Saya menerima banyak sekali pesan lewat Instagram, surat, Facebook, email dan lain-lain yang bilang 'Bun kok Batik punyaku enggak dibawa, dan 'Bun kok aku enggak diikutkan,'. Ya saya berdoa, pada suatu hari akan datang berkat pada saya untuk bisa membuat acara sejenis ini dengan skala yang lebih besar. Mimpi saya di 27 tahun, kapan ya saya bisa punya pasar, kapan ya bisa memberikan harapan buat penggemar saya yang anggap bisa memiliki produk Anne Avantie itu hanya sebuah mimpi. Hari ini tidak ada mimpi, dengan Rp100 ribu sudah bisa bawa pulang sesuatu. Kurang lebih inilah yang jadi harapan saya, kalau saya maju dan berkembang nah para UKM ini juga ikut maju dan berkembang bersama-sama berbarengan dengan saya," papar Bunda Anne kepada awak media, Rabu (5/10/2016) di kawasan Jakarta Pusat.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini