Menyeruput Nikmatnya Kopi Lokal di Woolloo Mooloo Coffee

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 18:40 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 06 298 1508030 menyeruput-nikmatnya-kopi-lokal-di-woolloo-mooloo-coffee-n0vafiMV1E.jpg Kelezatan kopi di Woolloo Mooloo Coffee (Foto: Shuterstock)

SETIAP coffee shop mengunggulkan cita rasa dari racikan kopi yang memiliki ciri khas tersendiri. Salah satu diantaranya adalah coffee shop pendatang baru Woolloo Mooloo yang siap bersaing dengan mengunggulkan racikan kopi house blend andalannya.

Dikatakan Valencia Tanoesoedibjo selaku owner dari Woolloo Mooloo Coffee, Jakarta, kedai kopinya diracik dari biji kopi pilihan yang menghasilkan rasa autentik yang khas. “Bean yang kita pakai itu mix campuran dari kopi lokal dan kopi luar tapi persentasenya jauh lebih banyak kopi lokal,” kata Valencia saat ditemui Okezone di event Republik Kopi yang digelar di Gedung INews, Kebon Sirih Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Puteri kedua pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini menjelaskan biji kopi yang digunakan untuk kopi house blendnya adalah campuran dari tiga jenis kopi. “Di sini pakai bean Colombia, Jawa Barat dan Sumatera. Perbandingan persentasenya banyakan pakai kopi lokal,” lanjut Valencia.

@wmcoffee.id is operating now! #woolloomooloo

A photo posted by Valencia Tanoesoedibjo (@valenciatanoe) on


Perempuan ramah ini juga menjelaskan alasan kenapa dipakainya biji kopi ini. Semua karena ingin menyuguhkan kopi dengan cita rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia. “Rasanya khas banget, fruity, ada rasa nutty-nya tapi enggak terlalu kental dan kuat. Ini mengikuti selera lokal Indonesia supaya masuk sama tastenya masyarakat,” bebernya.

Coffee shop Woolloo Mooloo Coffee memang baru akan dibuka secara resmi pada awal 2017 tapi sebagai starting, standnya sudah bisa ditemui di lobby Gedung INews. Meski masih bersifat sementara, kopi yang dihadirkan sudah cukup banyak dan bervariasi. Tak hanya kopi, di sini juga tersedia berbagai pastry yang bisa jadi teman saat menyeruput kopi.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini