Waffle Panggang, Alternatif Bekal Cepat dan Praktis

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 08:07 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 06 298 1508155 waffle-panggang-alternatif-bekal-cepat-dan-praktis-5lIdU5nYwS.jpg Waffle, alternatif bekal yang cepat dan praktis (Foto: Allrecipes)

MEMANG tidak ada yang suka menyiapkan menu sarapan yang repot, apalagi ditambah menyiapkan keperluan anggota keluarga. Bunda tak perlu berpikir keras bagaimana cara terbaik untuk menyiapkan menu simpel, bikin waffle malam hari lalu panaskan saat pagi datang.

Waffle hangat dengan tekstur lembut pasti jadi idaman semua orang, apalagi jika lidah dibelai lembutnya waffle di pagi hari. Tapi siapa yang mau direpotkan meracik adonan waffle di pagi buta. Tenang, ada solusinya.

Buat adonan waffle di malam hari lalu masak jadi waffle yang lezat. Tapi jangan langsung melahapnya, simpan dalam loyang dan letakkan dalam lemari es. Jangan menumpuk waffle karena waffle yang beku akan menempel satu dengan lainnya dan akan merusak bentuknya saat dipisahkan dengan paksa.

Saat pagi hari, keluarkan waffle dari lemari es dan panaskan hingga menjadi waffle yang lembut. Panaskan menggunakan pan anti lengket atau pemanggang roti, panaskan waffle hingga kembali hangat dan bertekstur lembut.

Angkat dan sajikan waffle bersama saus favorit dan topping yang sesuai selera. Cara ini bisa menghemat waktu karena Anda tidak perlu lagi menakar resep waffle tapi hanya memanaskannya, demikian seperti dilansir dari AllRecipe, Jumat (7/10/2016).

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini