Cara Alami Melawan Virus Chikungunya

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Kamis 06 Oktober 2016 16:26 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 06 481 1507858 cara-alami-melawan-virus-chikungunya-RMIwNfPUni.jpg Ilustrasi (Foto: Boldsky)

VIRUS Chikungunya adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh gigitan nyamuk. Beberapa gejalan virus ini seperti demam, nyeri sendi, sakit kepala, pembengkakan sendi, iritasi kulit, mual, muntah, kelelahan dan sebagainya.

Pertama kali virus ini ditemukan di Afrika. Chikungunya adalah kondisi viral yang berarti berubah bentuk menjadi berkerut" dalam bahasa Afrika, karena fakta bahwa orang yang terkena virus ini tampak membungkuk, karena nyeri sendi.

Chikungunya telah menyebar di seluruh dunia saat ini dan banyak orang sedang terpengaruh dengan virus itu.

Lalu bagaimana menghindarinya? Dilansir dari Boldsky, Kamis (6/10/2016) untuk menghindarinya pastikan Anda menjaga kebersihan lingkungan rumah dan buang barang-barang bekas yang dapat menampung air.

Tips lain untuk mencegah chikungunya adalah untuk mengambil langkah-langkah perlindungan seperti memakai baju lengan panjang, pakaian tebal di malam hari, menggunakan kelambu, atau menggunakan obat nyamuk.

Jika Anda melihat gejala tertentu seperti demam ringan atau nyeri sendi, segera kunjungi dokter. Perkembangan chikungunya dapat dicegah jika Anda mengambil langkah-langkah cepat untuk berobat.

Sementara, tips alami lain untuk mencegah chikungunya adalah makan sehat dan menghindari makan di luar untuk menjaga sistem kekebalan tubuh Anda, sehingga cukup kuat untuk melawan virus chikungunya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini