Intip 6 Tips Merawat Rambut Dreadlock

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2016 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 07 194 1509156 intip-6-tips-merawat-rambut-dreadlock-bWm7HCNEzV.jpg Rambut gimbal (foto: drodds)

BERBEDA halnya dengan rambut biasa, ada perawatan khusus untuk menjaga kesehatan rambut dreadlock. Untuk menghindari masalah pada rambut gimbal, ikuti tips perawatan rambut dreadlock berikut , dikutip dari Allwomenstalk, Sabtu (8/10/2016).

Pilih sampo bebas residu

Kata siapa rambut gimbal tidak boleh dicuci? Justru para pemilik rambut dreadlock perlu memerhatikan kebersihan rambutnya. Untuk mencuci rambut, pilihlah sampo bebas residu. Karena residu bisa membuat rambut dreadlock rusak.

Memelintirnya kembali

Untuk menjaga agar bentuk rambut tetap bagus, cukup memelintir atau memilin rambut dreadlock dengan telapak tangan. Tetapi jangan melakukannya terlalu sering.

Keringkan rambut

Agar tidak menumbulkan aroma tidak sedap, Anda bisa mengeringkan rambut gimbal terlebih dahulu. Pastikan blow dryer bisa membuat rambut Anda benar-benar kering.

Gel rambut

Mengaplikasikan gel rambut ke rambut dreadlock bisa membuat tampilan rambut Anda rapi. Ingat, jangan mengaplikasikan gel rambut ke dreadlock yang masih basah. Sekali lagi, pastikan rambut Anda kering betul.

Tidur dengan penutup kepala

Ini pertama kalinya Anda bergaya dengan dreadlock? Jangan lupa menutup rambut Anda dengan scarf atau topi tidur sebelum tidur. Sehingga tatanan rambut Anda tetap terjaga.

Pakai ini saat gatal

Rasa gatal juga bisa menyergap para pemilik rambut dreadlock. Jika terjadi demikian, beberapa tetes minyak peppermint esensial bisa menenangkan rasa gatal yang menyerang.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini