Stres karena Pekerjaan? Seruput Dulu 5 Minuman Ini

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 07 298 1508623 stres-karena-pekerjaan-seruput-dulu-5-minuman-ini-iLbeN7y0NH.jpg Teh hijau untuk menghalau stres karena pekerjaan (Foto: Shutterstock)

PEKERJAAN yang menumpuk atau rutinitas harian yang padat bukan hanya membuat fisik letih tapi juga fikiran. Stres yang datang memang cukup mengganggu, tapi Anda bisa mengusirnya dengan cara simpel dan juga enak.

Dilansir dari TheDailyMeal, Jumat (7/10/2016) berikut beberapa alternatif minuman yang bisa diminum bukan hanya untuk mengusir dahaga tapi juga mengusir stres.

Teh hijau

Sebuah penelitian yang dilakukan Publik Health Nutrition membuktikan konsumsi teh hijau yang tinggi bisa menekan tingkat stres yang terjadi pada seseorang. Menyesap secangkir teh hijau bisa jadi asupan yang menciptakan suasana hati yang baik. Pengobatan alternatif ini bisa dilakukan untuk mengurangi kadar stress dan menghentikan dampak depresi yang lebih parah.

Jus tomat

Tomat mengandung kalium yang lebih tinggi dibanding pisang, zat ini diketahui bisa membuat efek bahagia pada orang yang melahapnya. Segelas jus tomat cukup untuk meredakan stres dan depresi tingkat rendah. Membuat jus tomat sendiri di rumah lebih disarankan dibanding membelinya yang sudah dalam kemasan, karena jus kemasan disinyalir mengandung gula yang cukup tinggi.

Smoothies buah bit dan kale

Dr. Verma mengatakan smoothie yang dibuat dengan menggunakan bahan tinggi antioksidan membantu memerangi datangnya stres dan depresi. Manfaatkan paduan buah bit dan kale untuk smoothie yang kaya manfaat. Tambahkan buah dengan rasa manis untuk membuat rasanya lebih menarik.

Jus chia

Biji chia biasa digunakan sebagai pelengkap dalam sajian smoothie bowl, tapi Anda bisa menambahkannya juga dalam jus. Anda bisa membuat jus chia ataupun membelinya di supermarket dalam kemasan yang sudah siap santap. Selain melawan stres, jus ini juga membentu menjaga stamina dan energi.

Teh kunyit

Mendengarnya memang agak aneh, teh kunyit memang bukan minuman yang familiar diseruput sehari-hari, ini termasuk jenis minuman herbal. Teh kunyit membantu meningkatkan suasana hati menjadi semakin baik. Rempah berwarna kuning ini memiliki manfaat juga untuk kesehatan lambung jadi sangat baik dikonsumsi oleh penderita maag.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini