nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Turis Tiongkok Kembali Berulah!

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 07 Oktober 2016 18:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 07 406 1509012 -dx7L5KqG8y.jpg Taman bunga dirusak turis Tiongkok (Foto: Shanghaiist)

KELAKUAN turis Tiongkok seakan tak pernah habis. Pasalnya, taman bunga matahari di Tiongkok dirusak oleh turis Tiongkok.

Beberapa waktu lalu, masyarakat internasional dikejutkan dengan aksi perusakan yang dilakukan oleh wisatawan asal Tiongkok. Tindakan tersebut ternyata terulang kembali.

Sejumlah destinasi wisata populer seperti, sebuah kuil kuno di Mesir, base camp di Gunung Everest, hingga taman hiburan Shanghai Disneyland, telah menjadi korban tangan-tangan jail wisatawan Tiongkok. Dan kali ini, nasib buruk menimpa sebuah taman bunga matahari di Negeri Tirai Bambu itu.

Selama libur Golden Week pekan lalu, taman bunga matahari seluas 120 hektar di daerah Nanjing, terpaksa menjadi korban kekejaman para wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut.

Mereka dengan sengaja mencabut kelopak-kelopak bunga malang itu, demi menciptakan sebuah bentuk yang menyerupai ‘emoji’ di smartphone mereka. Setelah itu, barulah sesi foto selfie dilakukan.

Sebuah pernyataan keras pun dilontarkan oleh salah satu media lokal yang mengatakan pengunjung harus paham bahwa bunga-bunga itu hanya boleh dinikmati keindahannya saja, bukan untuk memuaskan niat jail mereka.

"Mereka harus lebih beradab daripada terus melakukan kerusakan lingkungan,” tukasnya dilansir Shanghaiist, Jumat (7/10/2016).

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini