Cara Mudah Membuat Tatanan Rambut Gimbal

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Sabtu 08 Oktober 2016 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 08 194 1509539 cara-mudah-membuat-tatanan-rambut-gimbal-aS77iJQLfO.jpg Lady Gaga (foto: dailystar)

RAMBUT dreadlock mulai menjadi sorotan kembali setelah Zendaya memperlihatkan rambut gimbal anggunnya di karpet Oscar pada 2015. Baru-baru ini Rihanna juga memamerkan rambut dreadlock-nya ke muka publik.

Rambut khas para musisi reggae ini menarik untuk diperbincangkan. Terutama bagi Anda yang ingin melakukan eksperimen membuat rambut dreadlock di rumah. Melihat video tutorial unggahan Wired And Stoned, ternyata membuat dreadlock bisa dilakukan di rumah.

Apa saja yang dibutuhkan dalam menata rambut dreadlock?

Sisir berujung lancip / tail comb

Ikat rambut karet

Pengait rambut

Step by Step

Menyisir halus rambut Anda terlebih dahulu. Kemudian, pisahkan rambut Anda menjadi beberapa bagian kecil dengan ujung sisir dan kaitkan dengan ikat rambut.

Setelah satu baris telah Anda selesaikan dan memisahkannya dengan ikat rambut, mulailah pada satu bagian rambut.

Ambil salah satu bagian rambut dan lepas dari ikatan, sementara tangan menjaga bagian tersebut. Mulailah memelintir rambut sekira 3-5 kali, pisahkan menjadi dua bagian, dan tarik. Lakukan hinggan menyisakan 1/4 rambut pada bagian bawahnya.

Lakukan hal yang sama pada bagian-bagian rambut yang masih terikat.

Setelahnya, ambil pengait rambut, dan mulailah mengaitkan rambut pada satu bagian terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan mengaitkan rambut satu sama lain dengan menggunakan pengaitu untuk membuat kesan gimbal. Lakukan juga pada bagian lain.

Pada baris selanjutnya, Wired And Stoned menyarankan untuk memulai bagian rambut di antara 2 bagian rambut pada baris sebelumnya. Tak perlu bingung, Anda bisa memperhatikan video tutorialnya di bawah ini. Selamat mencoba!

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini