nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngeri, Ada Penjara di Bawah Laut

Tentry Yudvi, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 07:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 08 406 1509731 ngeri-ada-penjara-di-bawah-laut-E5Wro4EeBJ.jpg Penjara di bawah laut (Foto: Dailymail)

MENYELAM di bawah laut memiliki fenomena alam yang luar biasa, apalagi jika bisa melihat penjara di bawah laut.

Nah, sebuah peninggalan zaman dulu, penjara Rommu di Estonia yang tenggelam karena perubahan alam secara natural menyimpan banyak keindahan di dalam air. Apalagi, sisa-sisa kehidupan di dalam penjara juga bisa terlihat dari sini.

Penjara yang aktif saat perang uni soviet ini sudah terisolasi 25 tahun yang lalu, dan kini penjara itu sudah tenggelam, bersama terumbu karang yang ada di bawah air laut.

Hal itu membuat banyak diver melakukan penyelaman dalam jangka waktu yang lama, dan mereka banyak yang kagum. Hasil foto pun membuat air mata haru keluar saking indahnya.

Sisa penjara yang masih terlihat antaranya lonceng besar dan kini sudah berkarat, dan dipenuhi dengan biota yang mengilingi lonceng.

Dulunya sebagaimana dilansir Dailymail, sebanyak 7.000 tahanan soviet pernah mendekam di penjara ini.

Meski begitu, sebenarnya penjara ini sudah lama di block agar tidak ada pengunjung yang masuk, berenang, bahkan untuk menyelam. Namun, daya tarik penjara tenggelam ini menjadi tantangan diver untuk melawan aturan.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini