nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FOTO: Datang ke Jepang, Keluarga Mona Ratuliu Abadikan Momen Patung Hatchiko

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 05:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 08 406 1509742 foto-datang-ke-jepang-keluarga-mona-ratuliu-abadikan-momen-patung-hatchiko-woElsf0VvN.jpg Mona Ratuliu (Foto: Instagram)

ARTIS cantik Mona Ratuliu bersama keluarga memilih Jepang untuk berlibur, bahkan dirinya menyempatkan diri melihat patung Hatchiko.

Lama tidak terlihat di layar kaca Indonesia, Mona asik mengurus anak dan suami tercinta. Ia bahkan memboyong keluarga kecilnya itu, untuk berlibur di Negeri Sakura Jepang.

Dalam sebuah foto yang diunggah di akun instagramnya, Mona dan Indra tampak sedang berfoto bersama ketiga buah hatinya di salah satu landmark paling terkenal di kota Tokyo, yaitu Patung Hachiko.

"Jadilah jiwa-jiwa yang setia," tulis Mona pada keterangan foto tersebut.

Mungkin banyak yang bertanya-tanya dan belum mengetahui, mengapa patung berbentuk anjing ini begitu terkenal di kalangan wisatawan maupun penduduk setempat.

Jadilah jiwa-jiwa yg setia ❤️

Foto kiriman Mona Ratuliu (@monaratuliu) pada


Hachiko sendiri merupakan nama seekor anjing, yang dikenal sangat setia kepada majikannya. Hingga akhir hayatnya pun, ia masih setia menunggu sang majikan di depan stasiun kereta api, tanpa ia ketahui bahwa majikannya telah lama tiada.

Untuk mengenang kisah mengharukan tersebut, Pemerintah Jepang memutuskan untuk membangun sebuah monumen di Stasiun Shibuya, tempat di mana Hachiko menghembuskan nafas terakhirnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini