nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

TOP TRAVEL 1: Kim Kardashian Dirampok, Pertanda Paris Tak Aman?

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Minggu 09 Oktober 2016 16:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 09 406 1510114 top-travel-1-kim-kardashian-dirampok-pertanda-paris-tak-aman-7rxtFGFE1i.jpg Kim Kardashian (Foto: Usmagazine)

PASCA insiden perampokan yang dialami Kim Kardashian di Paris, keamanan Paris dipertanyakan banyak pihak.

Pasalnya, Kim bukanlah satu-satunya artis terkenal yang mengalami kejadian tidak menyenangkan itu. Selama bertahun-tahun, beberapa kejadian perampokan serupa juga dialami oleh pengunjung-pengunjung terkaya di kota Paris.

Seperti yang terjadi pada Agustus lalu. Seorang Putri dari Kerajaan Saudi dirampok di kawasan Museum Louvre, hingga mengalami kerugian senilai Rp14 miliar.

Tidak hanya itu, tahun lalu seorang pangeran Saudi juga ikut menjadi korban perampokan di tempat yang sama, setelah sekelompok orang terlihat berkeliaran hingga menunggunya lengah.

Dilansir Travelandleisure, Selasa (4/10/2016), kasus yang baru saja menimpa Kim, ternyata kembali menyita perhatian dunia internasional. Banyak yang bertanya-tanya “apakah kota Paris sudah tidak aman lagi untuk dikunjungi?”

Memang, selama beberapa bulan terakhir, telah terjadi beberapa perampokan bersenjata di toko-toko perhiasan Paris.

Yang lebih mengejutkan lagi adalah, wisatawan asal Tiongkok kerap menjadi target utama, karena mereka dikenal selalu membawa uang tunai dalam jumlah yang besar.

Anggota partai oposisi konservatif Prancis pun ikut menyoroti perampokan tersebut. Menurut mereka, kasus ini merupakan bukti bahwa kota Paris sudah tidak aman lagi.

“Keamanan kota Paris sedang dalam kondisi darurat,” tutur Nathalie Kosciusko-Morizet, salah satu kandidat dalam pilpres Prancis mendatang.

Insiden ini, berdampak pada jumlah kunjungan ke Kota Paris, yang mengalami penurunan hingga 6,4 persen jika dibandingkan pada semester pertama 2016.

Kim Kardashian menginap di sebuah hotel di belakang Gereja Madeleine. Hotel ini juga sering dikunjungi oleh selebriti Hollywood lainnya dan memiliki beberapa pintu masuk rahasia.

Pada saat kejadiaan, menurut Reuters, para security hotel tersebut ditemukan di sebuah tangga dengan tangan dan kaki terikat.

Padahal, sejumlah sistem pengamanan telah disematkan, mulai dari detektor gerakan pada gagang pintu, serta teknologi keamanan canggih lainnya.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini