Resep Cantik Tradisional, Hilangkan Mata Panda Hingga Bekas Jerawat dengan Mentimun

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 194 1510903 resep-cantik-tradisional-hilangkan-mata-panda-hingga-bekas-jerawat-dengan-mentimun-YMZlEYYuZl.jpg Resep cantik tradisional menggunakan mentimun (foto: boldsky)

MENTIMUN sudah lama dikenal memiliki manfaat yang baik untuk kecantikan. Selain menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata atau dikenal dengan mata panda, terdapat manfaat lain yang berasal dari mentimun.

Apa sajakah? Berikut ulasannya seperti dilansir dari Boldsky, Senin (10/10/2016).

Mata panda

Bagi Anda yang mengalami mata panda, dapat menguranginya dengan trik berikut. Caranya, cukup potong dua buah potong mentimun dan tempatkan pada mata Anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian angkat. Antioksidan yang terkandung pada mentimun dapat membantu mengurangi iritasi dan pembengkakan di area mata.

Mengencangkan pori-pori

Mentimun juga dikenal sebagai salah satu cairan toner alami. Tidak hanya menghidrasi kulit, mentimun juga dapat mengencangkan pori-pori kulit. Caranya, campurkan air mentimun dengan beberapa tetes lemon dan madu ke dalamnya. Aplikasikan pada kulit selama 20 menit kemudian bilas.

Menghilangkan luka bakar

Mentimun dapat melembutkan dan menghilangkan luka bakar pada kulit. Cukup aplikasikan krim mentimun pada area yang terkena luka bakar. Diamkan selama beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Menghilangkan bekas jerawat

Mentimun juga memiliki kegunaan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Cukup aplikasikan air mentimun dan air lemon pada kulit. Kemudian, diamkan selama beberapa waktu dan bilas.

Mencegah penuaan dini

Mentimun bisa mencegah penuaan dini? Ya, kandungan di dalamnya dapat memperlambat dan mencegah proses penuaan dini, seperti mata panda, garis-garis halus, kulit keriput, dan lainnya.

Menghidrasi kulit

Campurkan air mentimun dengan madu. Lalu, aplikasikan pada kulit dan bilas setelah beberapa menit.

Menghilangkan selulit

Anda yang mengeluh sulit menghilangkan selulit kini dapat menggunakan mentimun. Campurkan air mentimun dan madu pada area selulit. Kandungan kolagen di dalamnya dapat mengurangi tanda-tanda selulit.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini