Resep Cantik Tradisional Bebas Kerutan dengan Trik Berikut Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 17:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 194 1510937 resep-cantik-tradisional-bebas-kerutan-dengan-trik-berikut-ini-fwbnQEyXzQ.jpg Ilustrasi (foto: secretofelegance)

BERTAMBAHNYA usia membuat kulit kian kehilangan elastisitasnya. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya kerutan atau keriput. Lantas, adakah resep cantik tradisional untuk mengatasinya?

Tak perlu khawatir, tanpa melakukan perawatan yang ekstrem, Anda bisa membuat resep tradisional untuk mengatasi kerutan atau pun keriput.

Berikut beberapa triknya sebagaimana dilansir Boldsky, Senin (10/10/2016).

Masker telur

Telur memiliki kandungan seperti biotin, protein, dan vitamin yang berguna mengencangkan kulit serta mengurangi kerutan. Apalagi kuning telur juga berkhasiat mencegah penuaan. Anda bisa membuat masker dari satu butir telur yang dicampur dengan setengah mangkuk krim. Tambahkan beberapa tetes perasan lemon, lalu oleskan masker pada wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin dan usahakan diterapkan secara teratur.

Pisang dan wortel

Campuran pisang dan wortel memang sedikit aneh terbukti sangat bermanfaat untuk kulit. Pisang dan masker memiliki vitamin dan mineral yang penting untuk kulit dan bisa mengurangi kerutan. Haluskan pisang dan wortel untuk membuat resep tradisional. Aplikasikan pada wajah dan tunggu hingga 15 menit sebelum dibasuh dengan air hangat.

Air mawar

Kulit yang kering dan kotor tentunya bisa menjadi berkerut dan timbul garis-garis. Namun, Anda bisa menggunakan air mawar untuk membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur. Air mawar bisa meregenerasi kulit serta mengurangi lingkaran hitam di bawah mata. Saat menerapkan pada wajah, pastikan untuk memijat agar sirkulasi darah di kulit tetap lancar.

Scrub kentang

Kentang juga memiliki khasiat sebagai bleaching dan anti penuaan. Gunakan potongan kentang untuk scrub di wajah setiap hari. Anda bisa menggunakannya sebagai masker alami setelah sebelumnya dihaluskan dan tambahkan beberapa tetes lemon. Aplikasikan pada wajah dan bilas dengan air dingin.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini