nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Jenis Sayuran Ini Enak Dibikin Pasta

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 20:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 10 298 1511139 3-jenis-sayuran-ini-enak-dibikin-pasta-pRHrvYI6BN.jpg Lobak enak dibikin pasta (Foto: Shutterstock)

MENURUT beberapa ahli, mengkonsumsi mi instan secara terus menerus dapat menimbulkan efek samping bagi tubuh kita. Hal ini disebabkan oleh kandungan MSG yang terdapat pada bumbu mie, serta lapisan lilin yang melindungi mi tersebut.

Tetapi jangan khawatir. Bagi Anda yang tidak bisa lepas dari panganan ini, ada cara alternatif untuk menikmatinya, yaitu dengan memanfaatkan sejumlah sayuran untuk diolah menjadi pasta, sebagaimana dilansir Mashed, Senin (10/10/2016).

Wortel

Sayuran ini sangat ideal untuk diolah menjadi pasta karena memiliki tekstur yang mirip dengan pasta al dente. Sebelum mengolahnya, pastikan untuk mengupas wortel lalu gunakanlah spiralizer sebaik mungkin. Untuk proses memasakanya pun tidaklah mudah. Didihkan untaian wortel tersebut di dalam air asin, lalu tiriskan dan aduk dengan mentega coklat dan rosemary. Makanan ini adalah hidangan yang bebas karbohidrat dan sangat cocok untuk para vegetarian.

Bawang Bombai

Selama ini Anda mungkin tak mengira, bahwa bawang bombai dapat diolah menjadi tumpukan pasta yang lezat. Di berbagai resep, bawang biasanya dipotong-potong menyerupai dadu kecil sebagai salah satu bahan penyedap rasa. Tapi kemudian, muncul inovasi-inovasi terbaru seperti onion ring atau sup bawang Prancis. Dan kini, sayuran tersebut juga dapat diolah menjadi pasta dengan menggunakan spiralizer.

Lobak

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa lobak hanya dapat ditemukan di kawasan Asia Tenggara dan Asia Timur. Sayuran ini umumnya diolah untuk dijadikan acar sayuran, terutama pada saat musim dingin tiba. Tetapi, penduduk Korea Selatan telah menemukan cara unik, untuk menjadikan sayuran ini sebagai pengganti pasta yang sering mereka konsumsi dengan aneka salad.

Cara mengolahnya pun terbilang mudah. Setelah melewati proses penyerutan (spiralizing), untaian lobak tersebut akan diaduk secara merata dengan paprika merah, gula, garam, bawang putih, cuka putih, dan bawang hijau. Segeralah konsumsi makanan ini setelah proses pengadukan selesai. Pasalnya, jika disimpan terlalu lama, rasanya akan menyerupai acar sayuran pada umumnya.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini