nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kapal Pesiar Ini Berhasil Lintasi Rute yang Tak Pernah Dilalui Selama 100 Tahun

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 22:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 10 406 1510993 kapal-pesiar-ini-berhasil-lintasi-rute-yang-tak-pernah-dilalui-selama-100-tahun-KTCQweMujS.JPG Crystal Cruises 'Crystal Serenity' (foto: Instagram @CrystalCruises)

KAPAL pesiar Crystal Cruises 'Crystal Serenity telah berhasil melintasi perjalanan kontroversial melalui rute berbahaya Northwest Passage. Rute ini tidak dapat diakses sejak 100 tahun yang lalu.

Northwest Passage adalah rute laut yang menghubungkan Atlantik utara ke Samudra Pasifik, melalui perairan yang membentang luas melewati Kepulauan Arktik Kanada.

Rute tersebut secara tradisional telah diblokir oleh es, tapi pemanasan global telah mengubah ini dan banyak bagian dari air yang sebelumnya terlalu sulit untuk menyeberangi sekarang dapat dinavigasi.

Selama 32 hari 1.000 penumpang dan 600 awak kapal Crystal Serenity menyaksikan pemandangan alami sejauh 7000 mil dari perairan terpencil Arctic dan kapal tiba di New York dengan selamat. Pelayaran kontroversial ini pun dipuji karena sukses.

"Pelayaran ini sangat sukses, dan tidak ada kejutan. Sebenarnya ada sedikit es dari yang kita antisipasi. Saya tidak pantang menyerah. Semuanya dapat dilalui. Saya pernah mengalami suasana seperti ini sebelumnya dalam 38 tahun perjalanan saya di laut," ungkap Kapten Birger J. Vorland kepada Cruise Critic, seperti dilansir Stuff, Senin (10/10/2016).

Dia menjelaskan, Crystal Serenity kembali akan berlayar ke rute Northwest Passage di musim panas 2017, dan jalur lainnya di jadwal ini.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini