Lari Maraton, Olahraga yang Lagi Digeluti Daniel Mananta

Dinno Baskoro, Jurnalis · Senin 10 Oktober 2016 22:27 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 10 481 1511205 lari-maraton-olahraga-yang-lagi-digeluti-daniel-mananta-H1MbTQp2Ml.jpg Hobi Daniel Mananta (Foto: Okezone)

BANYAK hal yang membuat presenter kondang Daniel Mananta penasaran dengan aktivitas menantang. Salah satunya olahraga lari maraton yang tengah digelutinya belakangan ini.

"Baru mulai maraton itu awal tahun ini dan jadi resolusi saya untuk tahun 2016. Penasaran dan ingin cobain lari maraton itu seperti apa dan akhirnya kesampaian ikut Bali Marathon 28 Agustus kemarin," ucapnya kepada Okezone di Gedung iNews, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (10/10/2016).

Tak sekadar ikut-ikutan, rupanya olahraga lari maraton digelutinya dengan sungguh-sungguh. Mulai dari latihan ringan sendiri sampai menimba ilmu pada pelatih profesional.

"Awalnya memang latihan sendiri. Lari biasa, jogging sampai dua bulan sebelum Bali Marathon itu akhirnya latihan sama pelatih Budi Untoro," tambahnya.

Berguru pada pelatih profesional ternyata membuka pandangannya akan olahraga lari maraton. Dari yang dikira hanya sebatas "lari" saja, sampai Daniel mengerti tahap demi tahap hingga teknik yang tepat dalam lari marathon.

"Menekuni bidang ini dengan pelatih benar-benar membuka mata saya tentang lari marathon. Yang saya kira awalnya cuma yaa.. begitu saja sampai ternyata lari maraton ada teknik tertentu yang bisa bikin orang kuat berlari bahkan sampai 42 kilometer," pungkasnya.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini