Share

Begini Penampakannya kalau Serabi Solo & Asinan Bogor Ditata ala Fine Dining

Santi Andriani, Okezone · Selasa 11 Oktober 2016 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 11 298 1511651 begini-penampakannya-kalau-serabi-solo-sayur-lodeh-asinan-bogor-ditata-ala-fine-dining-AV9P5no0du.jpg Makanan yang disuguhkan ala fine dining (Foto: Shutterstock)

SELAIN rasa, penampilan makanan juga memiliki andil yang besar agar orang tertarik menyantapnya. Ini yang sepertinya selalu ditekankan oleh Chef Degan Septoadji.

Lewat tampilan makanan yang menarik bahkan mengarah ke tampilan menu fine dining, rupanya menjadi salah satu cara chef yang tumbuh di Jerman ini untuk memperkenalkan kuliner Indonesia ke dunia internasional.

Lewat tangan dingin Chef Degan, serabi solo yang biasanya ditata dengan cara digulung, kali ini disuguhkan dengan sangat cantik dan diberi tambahan aneka buah berry, nangka dan es krim.

Dalam foto yang diunggah di akun instagramnya, deganseptoadji, Chef Degan menampilkan dua versi serabi solo. Foto bagian atas menampilan kue serabi dengan tampilan pada umumnya. Sedangkan pada bagian bawah adalah kreasi serabi solo yang ditata sangat cantik.


"Siapa bilang Indonesian food tidak bisa dijadikan fine dining? Serabi Solo: Coconut pancake, passion fruit ice cream, jack fruit. Presented at Hotel Traube Tonbach, Germany," tulis Chef Degan dalam caption fotonya.

Lalu ada juga tampilan asinan bogor. Sama seperti serabi solo, pada foto ini terdapat dua versi. Pertama adalah asinan bogor dengan tampilan biasa, kemudian pada bagian bawah adalah asinan bogor yang diplating ala fine dining. Untuk membuatnya lebih berkelas, Chef Degan menambahkan scallop atau sejenis kerang dengan cita rasa yang lezat.


"Siapa bilang Indonesian food tidak bisa dijadikan fine dining? Scallop Asinan Bogor: Scallop, Sweet-Sour Chili Dressing, Jicama, Pineapple, Peanut," tulisnya dalam caption foto.

Tidak lupa chef ini membuat menu andalannya yang sempat menjadi perbincangan hangat di dunia kuliner, yakni salmon sayur lodeh.


"Siapa bilang Indonesian food tidak bisa dijadikan fine dining? Salmon Sayur Lodeh: Slow-baked Salmon Fillet, Coconut Vegetables, Galangal, Lemongrass," tulisnya dalam caption foto.

Baca Juga: Masyarakat Depok Terbantu BLT BBM

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini