nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pilih Bumbu & Topping Sendiri di Museum Mi Jepang

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Selasa 11 Oktober 2016 19:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 11 298 1512003 pilih-bumbu-topping-sendiri-di-museum-mi-jepang-eEB1O94Pb7.jpg Mi cabai hijau (Foto: Budgetbytes)

SUDAH menjadi rahasia umum, jika mi instan adalah teman terbaik bagi para mahasiswa di hampir seluruh daerah di Indonesia. Harganya yang murah, memang sangat pas untuk mengganjal perut di kala lapar melanda.

Proses pembuatannya yang sangat praktis juga menjadi alasan utama, mengapa makanan ini sangat digemari. Tetapi ternyata, varian mi instan di Indonesia masih kalah jauh dengan yang ada di Jepang.

Negara yang terkenal akan keindahan bunga sakuranya itu, bahkan telah membangun sebuah Cup Noodle Museum, di Kota Yokohama, demi memuaskan lidah para pecinta kuliner tersebut.


Dilansir dari Food Beast, Selasa (11/10/2016), museum ini memungkinkan para pengunjung untuk memilih bumbu, toping, serta tekstur mi yang mereka sukai secara bebas. Para pengunjung juga bisa mendesain sendiri bentuk mangkok yang nantinya akan menjadi wadah dari mi yang telah mereka pesan.

Untuk merasakan pengalaman unik ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp37 ribu, biaya tersebut sudah termasuk sebuah cup noodle yang akan diberikan selama tur berlangsung.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini