nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Cantik dan Segar Tanpa Harus Mandi? Ikuti Cara Ini

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 12 194 1513065 ingin-cantik-dan-segar-tanpa-harus-mandi-ikuti-cara-ini-VAPx2rKOfH.jpg Ilustrasi (foto: shutterstock)

KETIKA bangun kesiangan di pagi hari, terkadang waktu untuk mandi saja menjadi tidak sempat. Anda pun menjadi terburu-buru untuk segera melakukan aktivitas ke luar rumah.

Kini, tak perlu khawatir, Anda bisa menyiasatinya dengan melakukan sejumlah cara berikut agar tetap cantik dan segar, seperti dilansir Goodhousekeeping, Kamis (12/10/2016).

Aplikasikan deodoran di malam hari

Ya, salah satu cara terbaik tampil segar tanpa perlu mandi adalah dengan mengaplikasikan deodoran di malam hari. Menurut ahli kulit, Dr Joel Schlessinger, M.D. deodoran dan anti perspirant akan bekerja baik ketika kelembapannya berkurang, termasuk ketika tidur.

“Oleh karena itu, waktu terbaik bagi semua orang mengaplikasikan deodoran adalah di malam hari dibandingkan saat mulai berkeringat dan aktivitas fisik berkurang,” ujar Joel.

Membersihkan kaki dengan sabun

Salah satu bagian pada tubuh yang terkadang luput dari perhatian adalah kaki. Sepanjang hari beraktivitas tentu banyak bakteri yang hinggap pada kedua kaki Anda. Oleh karena itu, penting untuk dibersihkan setiap bagiannya ketika mandi lalu dikeringkan.

Hindari celana berpotongan ketat

Saat Anda melompati aktivitas mandi, maka Anda tidak disarankan menggunakan busana berpotongan ketat. Hal ini dapat memicu timbulnya masalah bau badan lebih cepat.

“Ketika badan dalam kondisi hangat dan Anda mengenakan busana berpotongan ketat, maka area tubuh yang mudah berkeringat akan menimbulkan bau yang kurang sedap. Jadi, pilihlah busana yang berbahan ringan dan nyaman,” imbuh Joel.

Pakai dry shampoo

Dry shampoo menjadi penyelamat bagi Anda yang ingin mendapatkan tatanan rambut menawan tanpa harus mencucinya. Apalagi ketika Anda tidak mandi, maka kulit kepala akan mengeluarkan keringat. Solusinya adalah penggunaan dry shampoo pada kulit kepala seraya dipijat untuk memastikan kandungannya meresap hingga ke akar rambut.

Semprotkan parfum pada area tubuh

Meski tidak mandi, penggunaan parfum pada beberapa titik area tubuh menjadi hal yang wajib untuk dilakukan. Semprotkan parfum favorit Anda pada bagian pergelangan tangan, siku atau lutut, leher, dan area tubuh yang akan terjaga wewangiannya sepanjang hari.

Taburkan bedak bayi pada kaki

Memilih untuk tidak mandi sebelum beraktivitas membuat Anda harus meminimalisir bagian tubuh agar tidak tercium bau yang kurang sedap. Salah satunya adalah bagian kaki, karenanya taburkan sedikit bedak bayi pada kedua kaki. Ini berguna untuk membuatnya tetap kering dan bebas bakteri.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini