nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 3 Mi Khas China Paling Favorit di Dunia

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 12 Oktober 2016 16:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 10 12 298 1512873 -Ta1HLBLByI.jpg Olahan mi (Foto:Shutterstock)

CHINA merupakan salah satu negara di Asia, yang populer karena kelezatan kulinernya. Banyak sekali makanan unik yang berasal dari resep lintas generasi, seperti dimsum, bebek peking, hingga berbagai macam mi.

Berbicara soal mi, Negeri Tirai Bambu ini digadang-gadang sebagai negara pencipta kuliner tersebut. Tak ayal jika, beberapa olahan mi khas China sangat digemari oleh masyarakat internasional.

Yuk, simak 3 jenis mi khas China yang menjadi favorit para pecinta kuliner dari seluruh dunia, seperti yang dirangkum Okezone dari berbagai sumber, Rabu (12/10/2016).

Lamian Noodle (Mi Lamian)

Lamian merupakan mi tarik ala China yang sangat populer di dunia kuliner internasional. Lamian memiliki ciri khas tekstur yang sangat lembut dan kenyal. Paling tepat menyantapnya dengan kuah kaldu ayam, disertai topping yang berisikan daging, jamur, dan beberapa jenis makanan pelengkap lainnya.

Hokkien Mee (Mi Hokkien)

Sajian unik lainnya yang berasal dari China adalah Mi Hokkien. Mi ini berasal dari Provinsi Hokkien. Meskipun demikian, hokkien justru sangat populer di negara-negara Asia Tenggara, seperti Malaysia dan Singapura. Kelezatan mi ini terletak pada teksturnya yang terbuat dari telur, kemudian ditambahkan beberapa seperti, irisan daging, udang, dan sayuran. Jangan lupa untuk menyajikannya bersama saus sambal dan jeruk limau.

Chee Cheon Fun

(Foto:Mommyicancook)

Selanjutnya ada Chee Cheon Fun. Makanan ini sebetulnya lebih pas disebut sebagai makanan pembuka atau appetizer, karena porsinya yang cenderung sedikit dan teksturnya tidak menyerupai mi pada umumnya. Proses pembuatannya sendiri menggunakan tepung kanji, dengan tambahan daging udang di bagian dalamnya. Chee Cheon Fun paling tepat disuguhkan bersama kecap asin atau saus asam manis pedas.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini