nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lezatnya, 3 Mi Asli Indonesia yang Paling Favorit

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016 08:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 12 298 1512976 lezatnya-3-mi-asli-indonesia-yang-paling-favorit-g3oVZK1zuA.jpg Olahan mi (Foto:Shutterstock)

SELAIN nasi, tampaknya mi juga dapat dimasukkan dalam kategori makanan pokok Indonesia. Bagaimana tidak, hampir seluruh masyarakat negeri ini menggemari kuliner tersebut.

Buktinya, ketika seseorang kehabisan stock makanan di rumah, mereka cenderung menjadikan mi sebagai makanan alternatifnya. Tetapi tahukah Anda? Jika sejumlah daerah di Indonesia memiliki cara tersendiri saat mengolah kuliner ini.

Dan berikut 3 jenis mi khas daerah yang paling digemari masyarakat Indonesia, hasil rangkuman Okezone dari berbagai sumber, Kamis (13/10/2016).

Mi Aceh

(Foto:Qraved)

Tren mi pedas khas Aceh ini memang sedang digandrungi di Indonesia. Mi kuning bertekstur tebal dengan irisan daging sapi, kambing, ataupun makanan laut itu disajikan dalam sup kari yang gurih dan pedas. Menurut sejarah, rasa pedas yang dihasilkan oleh sup kari tersebut merupakan pengaruh dari India dan China.

Bakmi Jawa

(Foto:Foodandtraveller)

Selain nasi goreng, hidangan mi yang satu ini dapat dikatakan sebagai makanan nasional Indonesia. Bakmi Jawa populer karena cita rasanya yang begitu khas, sehingga sering dicari oleh masyarakat luas. Rahasia kelezatan mi ini terletak pada kuah kaldu ayamnya yang kental dan juga gurih.

Mi Titi Makassar

(Foto: Panduanwisata)

Bagi Anda yang pernah mengunjungi kota Makassar, pasti setuju jika mi titi masuk dalam kategori mi terlezat di Indonesia. Tidak seperti kebanyakan mi pada umumnya, mi ini cenderung disajikan dalam keadaan kering, kemudian disiram dengan kuah kental yang sangat gurih berisikan udang, ayam, bakso dan sayuran. Paling lezat menyantap mi titi dengan tambahan jeruk nipis dan kecap manis.

(ndr)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini