nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ladies, 4 Produk Kecantikan Ini Jangan Dipakai Setiap Hari

Afiza Nurmuseriah, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016 19:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 13 194 1514065 ladies-4-produk-kecantikan-ini-jangan-dipakai-setiap-hari-deo8UoMIvH.jpg Ilustrasi (foto: makeuptutorial)

SETIAP orang tentu memiliki kebutuhan yang berbeda-beda untuk menyempurnakan penampilannya. Namun karena kebutuhan ini pula kadang membuat seseorang menjadi ‘ketagihan’ dalam menggunakan sebuah produk kecantikan. Padahal sesungguhnya setiap produk tentu memiliki plus dan minusnya.

Berikut ini beberapa produk kecantikan yang baiknya jangan dijadikan penggunaan sehari-hari.

Tanning lotion

Tanning lotion yang banyak sekali mengandung DHA dan erythrulose yang mana membuat warna kulit berubah lebih gelap karena enzim yang bereaksi karena oksigen. Jika sering atau bahkan menjadikannya pemakaian sehari-hari, justru tanning tidak akan sempurna.

Krim primer

Kebanyakan primer berbahan dasar silicon. Ini akan membantu anda menghaluskan, juga bisa membungkus keringat dan minyak di dalamnya. Disarankan, lebih baik menggunakannya untuk acara tertentu saja. Bayangkan bila setiap hari Anda pakai, kotoran akan menumpuk di wajah Anda. Pastikan Anda membersihkan dengan sangat bersih sehabis memakainya.

Cleansing brush

Memang menggunakan alat ini hidup Anda lebih efisien, dan area wajah serta leher dipastikan bersih. Namun tak baik juga jika dipakai setiap hari, karena seakan Anda tak memberi kulit ‘bernafas’. Parahnya, bisa menyebabkan kulit kering hingga berjerawat. Baiknya gunakan beberapa kali saja dalam seminggu dan gunakan ketika malam hari.

Petroleum jelly

Petroleum jelly baik untuk mengatasi kulit yang pecah-pecah, tetapi sesungguhnya tak benar-benar menyerap ke dalam kulit. Pada akhirnya, terlalu banyak menggunakan ini justru akan membuat kulit semakin kering. Demikian dilansir Popsugar, Kamis (13/10/2016).

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini