Yuk, Hias Gelas Kaca Polos Menjadi Lebih Cantik

Utami Evi Riyani, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016 19:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 13 196 1513693 yuk-hias-gelas-kaca-polos-menjadi-lebih-cantik-43ftM9ZpIF.jpg Dekorasi unik (Foto: Ehow)

MOMS, Anda bingung melihat gelas kaca polos hanya teronggok di sudut lemari? Hias saja permukaan kacanya dengan teknik sederhana.

Hiasan pada permukaan gelas kaca dapat membuat gelas semakin terlihat menarik. Sehingga tak perlu dibuang, gelas bisa dijadikan sebagai hiasan maupun tempat minum yang cantik.

Perhatikan teknik sederhana membuat hiasan di permukaan gelas kaca dari Ehow, Kamis (13/10/2016) berikut ini.

Bahan-bahan:

Gelas kaca

Krim etsa (bisa didapat di toko kerajinan)

Pisau dengan ujung lancip

Perekat vinil

Siluet cetak yang diinginkan

Sikat tua

Air untuk membilas krim etsa di permukaan

Cara membuat:

1. Pilih siluet gambar yang ingin Anda tempelkan di permukaan gelas. Jika Anda punya kemampuan menggambar, bisa membentuk gambar sederhana untuk digunakan.

2. Bersihkan permukaan gelas kaca menggunakan alkohol dan lap kering. Lalu tekan gambar siluet ke permukaan gelas dan pastikan tidak ada gelembung udara. Gunakan kartu ATM atau stik es krim untuk menekan vinil pada kaca.

3. Potong siluet gambar menggunakan pisau dengan hati-hati. Gunakan ujung pisau untuk memudahkan proses pemotongan gambar.

4. Tarik potongan sisa gambar secara perlahan. Tekan tepi sisa siluet ke permukaan gelas.

5. Gunakan sikat tua untuk menempelkan krim etsa dan diamkan selama 5 - 10 menit. Semakin lama krim etsa didiamkan, semakin lama zat asam merekat ke permukaan kaca, sehingga krim etsa lebih terlihat.

6. Basuh krim etsa menggunakan air yang mengalir.

7. Lepaskan sisa gambar yang tidak terpakai supaya krim etsa terlihat lebih jelas.

(vin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini