nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini 3 Jenis Teh yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 07:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 13 298 1514095 ini-3-jenis-teh-yang-baik-untuk-kesehatan-tubuh-tyJfieTYlN.jpg Teh yang baik untuk kesehatan (Foto: Shutterstock)

BELAKANGAN ini, hampir semua minuman yang menggunakan bahan baku herbal, dikategorikan sebagai teh yang berkhasiat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kenyataannya, tidak semua minuman herbal itu aman untuk dikonsumsi. Bahkan, ada yang sampai menimbulkan efek samping bagi kesehatan tubuh. Untuk menghindari hal tersebut, yuk simak jenis teh apa saja yang layak untuk Anda konsumsi, seperti dikutip dari Mashed, Jumat (14/10/2016).

Teh Hitam

(Foto: Tannins/vanpier)

Selain rasanya yang nikmat, black tea juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Teh ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan, memerangi penyakit berbahaya seperti kanker, diabetes dan masih banyak lagi. Kelebihan dari black tea adalah kandungan fluoride yang lebih sedikit dibandingkan jenis teh lainnya. Sehingga, meski Anda meminum selusin cangkir black tea dalam sehari, hal tersebut tidak akan membahayakan kesehatan Anda.

Teh Jahe

(Foto:Shutterstock)

Jahe merupakan salah satu jenis rempah-rempah yang sering digunakan dalam pengobatan tradisional. Khasiatnya sangat manjur untuk mengobati mual dan masalah pencernaan lainnya. Berdasarkan hal tersebut, muncullah sebuah ide untuk menjadikan jahe sebagai bahan campuran dalam racikan teh. Hasilnya pun sangat mengejutkan. Teh jahe dinilai berkhasiat mengobati rasa nyeri yang kerap menyerang ibu hamil di pagi hari, dan juga membantu mengurangi rasa nyeri saat datang bulan.

Teh Kembang Sepatu

(Foto:Shutterstock)

Jika Anda tengah mengadapi masalah stress yang cukup serius, cobalah untuk mengonsumsi teh kembang sepatu secara rutin. Racikan teh tradisional ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah tinggi, sehingga dapat mengurangi tingkat stres yang Anda alami.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini