nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ya Ampun, Ada Panda Makan Sampah!

Tentry Yudvi, Jurnalis · Kamis 13 Oktober 2016 11:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 13 406 1513526 ya-ampun-ada-panda-makan-sampah-DNUaaBHxq0.jpg Seekor Panda di Kebun Binatang di Tiongkok Tertangkap Kamera Turis Sedang Makan Sampah (foto: Shanghaiist.com)

SELAMA ini panda dikenal sebagai binatang menggemaskan dan lucu yang membuat banyak orang menyukainya. Terutama saat memakan bambu, aksinya pun menjadi tontonan menarik bagi pengunjung.

Namun, sayangnya ada kabar menyedihkan datang dari kebun binatang Taiyun, provinsi Shanxi, Tiongkok. Seorang turis menangkap aksi sekor panda memakan sampah dengan kameranya saat sedang berkunjung ke kebun binatang itu.

Panda itu mengunyah sampah yang ada di dalam kandangannya. Banyak netizen yang menyayangkan kabar ini, karena seharusnya penjaga kandang membersihkan kandang dari sampah dan tidak membiarkan panda memakannya.

Sebagaimana dilansir dari Shangaiist, Kamis (12/10/2016), tidak hanya penjaga kebun binatang saja yang salah, namun para pengunjung juga salah melemparkan sampah bekas tempat makanan dan botol minuman ke dalam kandang. Seharusnya mereka sadar dengan kesalahan mereka.

"Yang lebih disayangkan ialah para tourist melempar sampah ke dalam itu," jelas salah satu user Weibo.

 

Sejak foto itu menjadi viral, pihak kebun binatang meminta maaf kepada pada pecinta panda dan binatang. Dan, pihak yang bersangkutan langsung membersihkan kandang panda tersebut.

Mereka juga mengimbau para turis yang datang berhenti untuk memberikan makan kepada panda, karena itu akan membuat kandang menjadi kotor. (fid)

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini