PANASONIC AWARDS 2016: Daniel Mananta Tampil di Red Carpet Kenakan Sarung!

Annisa Amalia Ikhsania, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 194 1515207 panasonic-awards-2016-daniel-mananta-tampil-di-red-carpet-kenakan-sarung-Kkd8rsb0nr.jpg Daniel Mananta (foto: okezone)

AJANG penghargaan tahunan bagi insan dan program televisi terfavorit di Indonesia, Panasonic Gobel Award (PGA) 2011 tengah berlangsung Jumat (14/10/2016), malam. Sejumlah selebriti Tanah Air pun berlomba-lomba untuk tampil sempurna dan menawan.

Tahun ini, para tamu undangan kompak mengenakan busana dengan dresscode batik dan atau kain tradisional Nusantara. Tak heran, mereka pun berpenampilan dengan busana yang menonjolkan corak motif Indonesia.

Salah satu selebriti yang hadir adalah presenter Daniel Mananta. Berbeda dengan para selebriti pria lainnya yang kerap mengenakan setelan tuksedo di acara formal nan mewah, Daniel tampil mengenakan jaket, kemeja, sarung warna cokelat bernuansa etnik dalam acara Panasonic Gobel Awards malam ini.

"Jaket yang saya pakai adalah rancangan desainer Ferry Sunarto. Saya bersyukur bisa menunjukkan corak-corak budaya Indonesia, seperti songket sampai tenun Bali dalam satu jaket yang saya pakai ini," tutur Daniel Mananta yang ditemui dalam karpet merah PGA di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Jumat (14/10/2016).

Meski menggunakan sarung, Daniel Mananta tetap merasa percaya diri. Baginya, penampilannya malam hari ini bisa dibilang anti mainstream.

"Kalau saya pakai sarung seperti ini suka dibilang 'Wah, habis sunatan, ya!'. Setiap datang ke acara mewah, saya suka padanin tuksedo sama sarung, lalu sama orang lain dicela. Padahal, saya merasa pede banget pakai sarung, apalagi kan ini gayanya anti mainstream," terang pria yang dikenal dengan profesinya sebagai presenter itu.

Mengenakam sarung dalam berpenampilan bukan kali pertamanya bagi pria berwajah oriental ini. Sebelumnya Daniel sudah cukup sering mengenakan padanan sarung dalam penampilannya.

"Pakai sarung sudah lumayan sering, dalam beberapa acara suka pakai. Misalnya, Grand Final Miss Indonesia, kemarin. Bagi saya, pakai sarung Indonesia banget. Sebagai orang Indonesia, kita harus bangga dong, bahkan perlu memperkenalkan ini ke dunia," tutup Daniel, yang mempersiapkan setelan busana malam ini selama dua minggu.

(SLV)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini