nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ternyata, Begini Cara Tepat Mengolah Brokoli

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2016 01:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 10 14 298 1515039 ternyata-begini-cara-tepat-mengolah-brokoli-NHlurN9VQc.jpg Mengolah brokoli yang tepat (Foto: Metunews)

BROKOLI merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat digemari banyak orang. Sayur ini dapat diolah dengan cara apapun dan tetap memberikan rasa lezat yang khas.

Namun, metode yang paling tepat untuk mengolah brokoli adalah dengan cara merebusnya. Melalui proses ini, kandungan vitamin c dan protein pada sayuran tersebut masih tetap terjaga.

Yuk simak tips merebus brokoli dengan sempurna, seperti Dilansir dari Simply Recipes, Sabtu (15/10/2016)

Air mendidih

(Foto:Flickr)

Sebelum Anda memasukkan potongan brokoli ke dalam panci, pastikan terlebih dahulu bahwa air sudah benar-benar mendidih. Cara cepat untuk mendapatkan air panas dengan suhu yang tepat adalah dengan menggunakan ceret teh.

Atur waktu yang tepat

Waktu adalah kunci utama untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Oleh karena itu, usahakan merebus brokoli dalam jangka waktu tidak lebih dari 7 menit. Sebab, dampaknya akan terlihat jelas pada warna yang memudar dan rasa yang tidak segar lagi. Gunakanlah garpu untuk mengecek apakah brokoli yang Anda rebus sudah benar-benar matang atau justru over cooked. 

Setelah matang, Anda dapat menyajikannya dengan berbagai penambah rasa, seperti olesan mentega, taburan lada hitam, minyak zaitun, perasan lemon, hingga mayones.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini