SATE: Ini yang Bikin Makan Sate Tegal Makin Lezat

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Minggu 16 Oktober 2016 07:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 298 1515153 sate-ini-yang-bikin-makan-sate-tegal-makin-lezat-O9N631goCQ.jpg Makan sate tegal paling enak dengan pendamping ini (Foto: Shutterstock)

SATE biasanya disantap bersama nasi atau lontong, selain itu ada lagi pendamping sate yang tak boleh ketinggalan. Inilah pendamping sate tegal yang paling pas disantap bersama.

Sepiring nasi hangat mengepul dengan sandingan sate tegal hangat memang serasa surga dunia, tapi akan semakin mantap jika disantap bersama makanan pendampingnya yang tak kalah sedapnya. Dikatakan Chef Muto, sate tegal paling enak dimakan bareng sop kambing.

“Ada khasnya di sana (Tegal-red) makan sate tegal pakai sop. Sate kan cuma pakai dagingnya, kalau di sop isinya jerohan si kambing jadi pas semua bagian kambing bisa dimakan,” kata Chef Muto saat Okezone hubungi via sambungan telepon.

Pria asli Tegal yang dikenal dengan julukan kungfu chef ini juga mengatakan meski terdiri dari seluruh bagian kambing, kudapan asli Tegal ini tidak menyebabkan timbulnya darah tinggi. “Dijamin enggak darah tinggi, yang dipakai kambing muda yang bebas kolesterol jadi aman,” lanjut Chef Muto.

Sate Tegal memang diolah menggunakan daging kambing muda berusia sekitar 6 bulan sehingga tekstur dagingnya masih empuk dan kandungan lemaknya tidak terlalu tinggi.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini