Share

Santap Seafood, Ini Minuman yang Paling Cocok

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Senin 17 Oktober 2016 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 298 1515261 santap-seafood-ini-minuman-yang-paling-cocok-tOD2PpXqeF.jpg Ini minuman yang paling pas saat menyantap seafood (Foto:Fishonfriday)

SETIAP makanan ternyata ada pasangan minuman yang cocok lho. Karena rasa makanan akan lebih keluar maksimal jika disandingkan dengan minuman yang cocok. Kira-kira minuman apa yang cocok disandingkan dengan seafood?

Executive Chef Albert Wijaya mengatakan ketika menyantap seafood paling cocok dipadukan dengan minum bir, wine atau air kelapa muda. “Seafood memang paling enak minumnya bir, selain itu ada wine, untuk yang tidak beralkohol alternatifnya minum air kelapa muda,” kata pria ramah yang juga pemilik restoran seafood di Jakarta ini.

(Foto:Shutterstock)

Chef Albert menjelaskan untuk jenis wine yang cocok adalah yang memiliki karakter rasa tertentu, artinya tidak semua jenis dan rasa wine cocok dipadukan dengan seafood.

“Paling pas adalah white wine karena seafood termasuk berdaging putih. Sementara karakter rasanya yang tidak manis, tidak terlalu fruity tapi ada karakter rasa khas yang kuat. Wine seperti ini akan membuat seafood jadi semakin lezat, rasanya makin gurih, apalagi kalau seafoodnya fresh akan jadi semakin manis,” beber Chef Albert.

Disamping wine yang cocok diminum bersama seafood, ada juga wine yang tidak cocok. “Jangan minum wine yang dry karena akan memberi efek pedas dan seret di lidah dan di tenggorokan. Jadi pilih yang mild, itu paling cocok,” tandas Chef Albert.

(ndr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini