nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakta Menarik Seputar Gedung Tertinggi di Dubai

Tentry Yudvi, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 14 406 1514896 fakta-menarik-seputar-gedung-tertinggi-di-dubai-ZHWjgo4MNt.jpg Dubai Berencana Kembali Membangun Gedung Pencakar Langit Baru (Foto: Emaar/REX/Shutterstock)

DUBAI kembali akan menghadirkan gedung pencakar langit tertinggi di dunia yang mengalahkan Burj Khalifa. Rencananya, gedung itu rampung pada tahun 2020.

Gedung yang dinamai The Tower di Dubai Creek Harbour ini akan memakan dana sekira Rp2 hingga Rp3 triliun. Tentu saja gedung ini memiliki banyak kelebihan dari gedung pendahulunya.

Penasaran seperti apa kelebihan The Tower? Yuk intip ulasannya sebagaimana dikutip dari Gulfnews, Jumat (14/10/2016).

 

Lokasi strategis

Tower ini berlokasi di Pelabuhan Creek. Di mana pelabuhan itu merupakan tempat lahirnya sejarah Dubai. Dan sangat dekat lokasinya dengan Ras Al Khor tempat penangkaran hewan buas yang dikelola di bawah pengawasan UNESCO.

Ada Taman Gantung dari Babilonia

Menariknya, nanti tower ini akan dihiasi taman gantung dari Babilonia. Seperti diketahui, Babilonia sendiri sudah menjadi salah satu bentuk keajaiban dunia karena diperkirakan sudah dibuat sejak 600 Sebelum Masehi.

Pemandangan 360 derajat

Gedung yang didesain oleh Santiago Calatrava Valls akan memberika fasilitas menarik yakni dengan memberikan deck untuk pengunjung yang ingin menikmati pemandangan 360 derajat.

Desain oval

Inspirasi desain bangunan mengambil tokoh The Lily sebagai salah satu tokoh yang mempengaruhi budaya Islam. Bentuk oval dan struktur geometris sudah diset untuk observasi deck.

Lebih tinggi 100 meter dari Burj Khalifa

Mohammad Al Abbar sebagai direktur Emaar Project mengatakan jika gedung ini akan lebih tinggi 100 meter dari Burj Khalifa di mana memiliki tinggi 828 meter.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini