Rekam Jejak Gaya Hidup Sehat Adele

Dinno Baskoro, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 10:02 WIB
https: img.okezone.com content 2016 10 14 481 1514461 rekam-jejak-gaya-hidup-sehat-adele-Nizq84px8v.jpg Berkat hidup sehat Adele sukses menurunkan 14 kilogram berat badan (Foto: Celebsnow)

SIAPA tak kenal Adele? Penyanyi kelas dunia ini begitu terkenal dengan suara khas dan lagu-lagu menyentuh.

Namun siapa sangka bahwa Adele dulunya amat tak peduli akan pentingnya gaya hidup sehat. Adele termasuk penyanyi yang punya kebiasaan buruk, seperti merokok dan peminum alkohol berat.

Sampai keadaan itu membuat kondisi kesehatannya mengancam karir dan kehidupan keluarga. Sejak 2011, pelantun lagu "Hello" tersebut bersikeras mengubah gaya hidup jadi lebih sehat.

Berikut jejak singkat Adele saat mengubah gaya hidup sehatnya, seperti dikutip Shape, Jumat (14/10/2016).

Cuti bernyanyi untuk merawat anak

Setelah mengalami pendarahan pita suara pada 2011, Adele terpaksa menjalani operasi dan membuatnya sadar betapa pentingnya menjaga gaya hidup sehat. Waktu istirahatnya pada saat itu dimanfaatkan untuk menulis lagu, melahirkan dan merawat anaknya. Hal itu membuatnya lebih bahagia.

“Dia (anak saya) membuat saya lebih muda,” kata Adele kepada i-D Magazine dalam sebuah wawancara.

Fokus pada makanan sehat

Untuk menjaga kualitas suara, Adele yang sebelumnya merokok, suka makanan pedas dan ngopi, rela meninggalkan itu semua. Makanan yang dipilih Adele kini berbasis makanan sehat.

“Saya takut jika diteruskan karena akan merusak suara saya. Tidak peduli seberapa terkenalnya Anda, tapi saya akui. Pola makan untuk kesehatan atau alasan medis itu sangat sulit,” katanya.

Berhenti merokok dan minum alkohol

Lepas dari pengobatan pita suara. Beberapa kali Adele mencoba berhenti merokok, namun hal itu cukup terasa sulit. Sampai pada 2015, akhirnya pelantun lagu "Someone like you" tersebut sukses menghentikan kebiasaan buruknya.

"Saya benar-benar sulit lepas dari merokok. Namun saya sadar kalau saya terus melakukannya, anak saya juga bisa ikutan rusak," katanya.

Ke tempat kebugaran demi kembalikan berat badan

Setelah vakum beberapa tahun, Adele kembali berkarya. Demi kelancaran konser tur di sejumlah negara Adele bersikeras latihan di pusat kebugaran untuk kembalikan berat badan dan dongkrak staminanya di atas panggung.

"Saya mencoba untuk kembalikan stamina untuk konser saya. Saya juga berhasil mengurangi berat badan kembali seperti normal," katanya dalam kesempatan wawancara dengan majalah Vogue.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini