nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Aroma Minyak Esensial untuk Menangkal Demam Berdarah

Maria Amanda Inkiriwang, Jurnalis · Jum'at 14 Oktober 2016 13:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 10 14 481 1514622 5-aroma-minyak-esensial-untuk-menangkal-demam-berdarah-WucrAPUAOP.jpg Minyak bawang putih ampuh menangkal gigitan nyamuk DBD (Foto: Boldsky)

BERBAGAI tindakan pencegahan demam berdarah mungkin pernah Anda lakukan. Mulai dari menguras bak mandi seminggu sekali, mengosongkan tempat penampungan air, fogging, hingga mengoleskan losion anti nyamuk.

Selain hal yang telah Anda lakukan di rumah, ada beberapa cara tambahan untuk mencegah nyamuk demam berdarah menyerang diri Anda dan keluarga. Salah satunya dengan minyak aroma terapi.

Minyak kayu putih

Minyak kayu putih adalah salah satu obat nyamuk alami terbaik untuk menangkal demam berdarah. Anda bisa mengaplikasikannya di bagian tubuh terbuka seperti tangan, kaki, leher, dan tubuh Anda.

Minyak lavender

Menggosokkan minyak dari bunga lavender di beberapa titik tubuh dapat mengusir nyamuk. Minyak aromatik ini mampu meminimalkan kemungkinan gigitan nyamuk.

Minyak kayu manis

Mencampur beberapa tetesk minyak kayu manis dengan pelembab dan mengaplikasikannya di atas kulit, dapat mencegah gigitan nyamuk, termasuk gigitan nyamuk demam berdarah dengue.

Lemon

Selain minyak lavender, lemon juga memiliki peran yang sama dalam menangkal gigitan nyamuk DBD. Anda bisa mengaplikasikan perasan lemon pada kulit, menghindari penularan demam berdarah.

Minyak peppermint

Mencampurkan beberapa tes minyak peppermint dan beberapa tetes sari cuka apel adalah alternatif lain untuk menangkal gigitan nyamuk demam berdarah. Aplikasikan campuran tersebut pada kulit Anda. Demikian dikutip dari laman Boldsky, Jumat (14/10/2016).

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini