nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kenapa Barbekyu Tidak Pakai Sirloin dan Tenderloin?

Devi Setya Lestari, Jurnalis · Sabtu 15 Oktober 2016 12:19 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 15 298 1515540 kenapa-barbekyu-tidak-pakai-sirloin-dan-tenderloin-THGZ5viTZe.jpg Sirloin dan tenderloin tidak cocok untuk barbekyu (Foto: Devi/Okezone)

SIAPA yang tak tergoda dengan aroma dan rasa khas makanan barbekyu? Banyak makanan yang bisa dibuat barbekyu, tapi ternyata daging sirloin dan tenderloin termasuk yang tidak cocok diolah saat pesta barbekyu.

Dikatakan Chef Albert Wijaya yang juga merupakan pemilik restoran, daging sirloin dan tenderloin bisa saja dijadikan olahan barbekyu tapi tidak disarankan. "Karena yang cocok buat diolah barbekyu adalah bagian sapi yang keras misalnya iga, kalau kambing misal pahanya," kata Chef Albert.

Pria muda yang ramah ini juga menjelaskan ,dua jenis daging premium seperti sirloin dan tendeoin sebaiknya dimasak menjadi steak yang lama pemasakannya hanya sebentar. "Sayang kalau dimasak barbekyu, soalnya kualitas daging akan rusak jika terlalu lama dimasak. Harganya juga mahal," tambah Chef Albert sambil melempar sedikit tawa.

Olahan barbekyu biasa disantap bersama berbagai saus, tentu saja yang paling populer adalah saus barbekyu. Sebagai makanan yang populer pada tradisi masyaramat Barat, barbekyu sudah menyebar luas ke berbagai benua. Banyak orang memanfaatkan pesta barbekyu sebagai ajang merayakan suatu pencapaian atau lainnya.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini